Kesulitan Nations League baru dan harapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2026

Yunani akan kembali untuk beberapa pertandingan pada bulan September dengan UEFA Nations League berikutnya terkait dengan kualifikasi Piala Dunia 2026. Data awal dan target “biru putih” dapat tercapai.

Di penghujung babak playoff Euro 2024, timnas Yunani berada dalam posisi kurang mengenakkan dan berusaha membuat awal baru. Dengan Gustavo Puget hampir keluar dan putus asa, tim biru dan putih harus melupakan persiapan untuk Nations League 2024-25..

Mereka tergabung di Grup 2 Liga B bersama Inggris, Finlandia dan Irlandia, dengan pertandingan dimulai pada bulan September.

Pada pembacaan pertama, aturan tersebut menguntungkan delegasi, namun hal ini hanya separuh kebenarannya. Setengah lainnya lebih tidak menyenangkan dan berkaitan dengan Piala Dunia 2026 serta rintangan yang tidak biasa dan tidak dapat diatasi.

Perubahan pola perilaku

Perubahan format kompetisi mulai tahun ini tidak akan memungkinkan… istirahat. Keempat tempat di masing-masing grup sedang bersaing untuk promosi atau degradasi.

Pemenang grup akan langsung dipromosikan ke Liga A, sedangkan tim peringkat kedua akan bermain ganda melawan tim peringkat ketiga Liga A. Tim peringkat keempat akan langsung terdegradasi ke Liga C.


Sepak bola

Gambar

Inggris tampaknya tidak dapat dihentikan untuk memuncaki grup Yunani, tetapi Finlandia tidak gentar dan dapat dimengerti karena negara kita telah mengalahkan Irlandia dua kali di kualifikasi Euro 2024. Ini akan mengarah pada pertandingan dengan peraih peringkat ke-3 dari Liga A, yang mengincar promosi kedua berturut-turut.

Kaitannya dengan Piala Dunia

Nations League terkait dengan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, dua kompetisi nasional besar yang melibatkan tim-tim Eropa.

READ  Perombakan Kassalakis di SYRIZA: Polakis pergi, Gerovasili tiba

Nations League berikutnya terkait dengan Piala Dunia berikutnya, tetapi dengan beberapa perbedaan utama. Seperti diketahui sejak musim panas, kualifikasi Piala Dunia akan memberikan dua belas tiket langsung kepada pemenang dua belas grup kualifikasi.

Dua belas tim peringkat 2 akan bermain di babak playoff bersama dengan empat pemenang grup terbaik di Nations League.

Ke-16 tim ini akan dibagi menjadi empat leg dan setelah dua pertandingan tunggal dalam gaya empat besar, empat pemenang akan muncul dan mengklaim tiket terakhir ke Eropa.


Selesai dengan Berkembang

Inggris memblokir Yunani

Elemen kunci dalam sistem pementasan adalah “pemenang tim”. Jika Yunani bisa memenangkan grup mereka, seperti yang mereka lakukan di UEFA Nations League sebelumnya, mereka berhak untuk percaya, dan jika tidak, mereka bisa berada di dua teratas kualifikasi Piala Dunia.

Namun, untuk memenangkan grup Nations League, mereka harus mengalahkan Inggris, sehingga peluangnya tidak menguntungkan mereka, namun secara realistis menjadi penghalang. Memang, meski tampil sebagai juara grup, itu belum cukup jika di klasemen UEFA Nations League ada empat juara grup tanpa satu tiket ke Piala Dunia.

Apa yang bisa menyelamatkan Yunani?

Peluang kedua sepertinya sudah ditakdirkan untuk Yunani, tapi bagaimana dengan yang pertama? Di sini gambarnya sedikit lebih cerah, namun masih belum selesai. FIFA belum mengumumkan rincian proses kualifikasi selain jumlah tim dan berapa banyak yang lolos.

Federasi Dunia sedang menunggu perkembangan dengan Rusia untuk melihat apakah mereka menerima 54 atau 55 lamaran untuk ambil bagian dalam kualifikasi pertama, dan kemudian pola pengundian akan diumumkan. Kelompok keterampilan akan didasarkan pada peringkat FIFA.

READ  Uriel Aduna ada di bawah mikroskop

Dalam skenario yang paling mungkin, tim nasional yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam kelompok keterampilan, mungkin enam, dan dari situ akan diambil dua belas kelompok.

Semua indikasi menunjukkan bahwa jika pengecualian Rusia ditegakkan, maka akan ada enam kelompok yang terdiri dari lima orang dan enam kelompok yang terdiri dari empat orang. Otomatis lawan akan berkurang dalam perburuan dua tempat teratas, terutama bagi tim yang ditempatkan di grup beranggotakan empat orang.

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru yang digunakan untuk membentuk kelompok kemampuan, Yunani saat ini berada di peringkat 26 Eropa, dengan sedikit ruang untuk naik atau turun lebih lanjut hingga tanggal pengundian. Semuanya menunjukkan bahwa ia akan berada di grup ke-3 yang paling mampu dan mengklaim salah satu dari dua tempat menuju Piala Dunia dengan dua tim “kuat”.

Satu, dari kelompok keterampilan pertama, tidak mungkin menjadi negara adidaya, tetapi dari kelompok keterampilan kedua, mungkin negara seperti Austria, Swedia, Ukraina, Wales, yang berarti tim nasional harus berjuang melawan “biru dan putih” untuk mendapatkan setidaknya tempat ke-2 dan lolos ke babak playoff.

Tanggal kualifikasi Piala Dunia belum diumumkan, begitu pula pengundian final. Namun data menunjukkan bahwa jalur termudah untuk lebih dekat (atau bahkan secara langsung) ke AS adalah melalui kualifikasi Piala Dunia dan kemudian babak playoff, bukan melalui Nations League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *