Ketiga area ChatGPT mengganggu

Pasar dan perusahaan sangat antusias dengan hadirnya ChatGPT, yang memicu kegilaan investasi dalam kecerdasan buatan genetik.

Siapa pun dapat meminta chatbot untuk menjawab pertanyaan atau melakukan tugas, namun menurut CEO OpenAI Sam Altman, chatbot populer paling berguna bagi pekerja di tiga industri tertentu.

Altman melihat kode karakter sebagai titik terang bagi chatbot karena digunakan secara luas dan utilitasnya dapat diskalakan. Seperti yang dia katakan dalam episode terbaru podcast Bill Gates “Unconfuse Me”: “Kesehatan dan pendidikan adalah dua hal yang berada pada kurva tersebut, dan kami sangat gembira.”

Altman, yang menciptakan SatGBT, menunjukkan bahwa sistem AI saat ini “pasti tidak dapat melakukannya.” [αυτές] Pekerjaan untuk Anda. Namun di ketiga area tersebut, pekerja bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan chatbot sebagai alat produktivitas, katanya.

Pengkodean

ChatGPT akan membantu pengembang menyelesaikan pekerjaan mereka tiga kali lebih cepat, kata Altman. Sistem ini dapat membantu tugas-tugas seperti memeriksa kesalahan pada kode tertulis, menulis metode pengujian, dan membuat kode baru, katanya.

Kata kuncinya adalah “membantu”. GPT-4, yang dirilis oleh OpenAI tahun lalu, memberikan jawaban yang salah terhadap pertanyaan pemrograman hampir separuh waktu, menurut sebuah studi tahun 2023, laporan CNBC.

Pembuat kode yang menggunakan ChatGPT untuk membantu pekerjaannya harus berhati-hati dan memeriksa ulang semua yang dikatakan chatbot, yang lebih cepat daripada melakukan tugas ini secara manual.

Tujuannya bukan untuk membantu pembuat kode mencapai lebih banyak dalam waktu lebih singkat, kata Altman. Pergeseran produktivitas seperti ini akan memberi orang lebih banyak waktu luang untuk berpikir di luar kebiasaan, ia yakin.

Pendidikan

Saat ini, sistem AI membantu guru merancang silabus atau pelajaran yang dipersonalisasi untuk siswa tertentu. Guru dapat menghemat waktu dengan melakukan berbagai tugas administratif seperti melacak kehadiran atau mengirimkan pengingat tugas otomatis.

READ  Misteri dengan video kejutan yang diunggah dari dalam rumahnya setelah keluarnya 'King Lear'

Ini juga dapat digunakan untuk mempelajari bahasa baru: Perusahaan teknologi pendidikan seperti Duolingo dikatakan mengurangi stafnya agar lebih mengandalkan kecerdasan buatan.

Gates juga memuji kemampuan ChatGPT dalam mempromosikan program bimbingan belajar, dengan harapan dapat memperluas akses terhadap tutor tatap muka bagi siswa di komunitas terpencil dan kurang terlayani. Tahun lalu, dia meramalkan bahwa orang-orang akan “kagum” dengan betapa cepatnya tutor AI dapat membantu siswa meningkatkan keterampilan membaca dan menulis mereka.

“Kecerdasan buatan akan mencapai kemampuan untuk menjadi guru yang sebaik orang lain,” kata Gates dalam pidato utama di ASU+GSV Summit di San Diego April lalu.

Beberapa pendidik khawatir bahwa alat semacam itu dapat memudahkan siswa untuk melakukan plagiat. Penelitian sejauh ini belum menunjukkan perbaikan dalam penipuan semacam itu – namun kesalahan yang dilakukan seharusnya mengingatkan siswa untuk tidak hanya mengandalkan kecerdasan buatan, kata psikolog Barnard College, Dr. Dova Klein.

Perawatan medis

Chatbot OpenAI telah lulus ujian lisensi medis AS, meskipun para ahli memperingatkan bahwa kecenderungan sistem terhadap kesalahan membuat sebagian besar pasien tidak akan mempercayainya dalam waktu dekat.

Namun, alat AI dapat bermanfaat bagi dokter dengan berfungsi sebagai asisten digital untuk membantu tugas administratif yang memakan waktu seperti dokumen asuransi.

Alat-alat tersebut dapat menganalisis penelitian dan merangkum riwayat kesehatan pasien, menurut American Medical Association-AMA tahun lalu. Menurut penelitian, mereka dapat menghemat waktu dan memberi informasi kepada pasien dengan menjawab banyak pertanyaan umum.

Selain dokter, beberapa perusahaan farmasi menggunakan ChatGPT untuk mengotomatisasi beberapa proses yang terlibat dalam penemuan dan penelitian obat baru, tulis Gates dalam postingan blog tahun 2023.

Altman menggemakan antusiasme tersebut di podcast Gates, dan mencatat bahwa teknologi ini masih dalam tahap awal.

READ  Warriors 129-118: Antetokounmpo membersihkan cucian sebelum menjamu Vesenko

“Hal-hal yang kita lihat saat ini sangat menarik dan mengasyikkan, namun menurut saya ada baiknya menempatkan hal-hal tersebut dalam konteks teknologi yang, setidaknya dalam lima atau sepuluh tahun ke depan, akan berada pada kurva perkembangan yang sangat curam. .” kata Altman.

Sumber: PL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *