Pernikahan Pangeran 10 Hari di Brunei – Resepsi Gemerlap, Kue Besar, dan Gaun Pengantin Bordir Lengkap [εικόνες]

Kerumunan orang memadati jalan-jalan di Brunei hari ini untuk melihat Pangeran Abdul Mateen dan istri barunya, Yang Mulia Anisha Rosna, berparade melintasi ibu kota menjelang resepsi pernikahan mereka.

Hari ini, hari kedelapan dari 10 hari pernikahan pasangan tersebut, adalah hari besar ketika Pangeran Abdul Mateen, 32, dan istrinya yang berusia 29 tahun memulai prosesi melalui jalan-jalan Bandar Seri Begawan.

Upacara mewah tersebut mencakup pernikahan pada hari Rabu dan resepsi yang dihadiri oleh banyak bangsawan dan pejabat internasional.

Selebritas internet Pangeran Yang Mulia mengungkapkan pertunangannya dengan Anisha Rosna pada bulan Desember, mengejutkan para penggemar Sarjana Paling Dicari di Asia.

Hari Minggu adalah hari yang penting, dan pangeran berusia 32 tahun itu mengenakan gaun upacara putih dan emas, sementara pengantinnya mengenakan gaun pengantin putih panjang yang disulam dengan batu dan permata serta tiara yang menakjubkan. Pasangan itu kemudian memotong kue putih besar.

Pasangan itu menyapa ribuan orang yang berkumpul di jalan Bandar Seri Begawan sebelum tiba di Istana Nurul Iman dengan mobil Rolls Royce terbuka.

Ini adalah pertama kalinya pengantin baru terlihat bersama sejak upacara pernikahan resmi mereka dilangsungkan secara tertutup pada awal pekan.

Gambar menunjukkan pasangan tersebut mengambil bagian dalam upacara pernikahan publik di bawah pergola mewah sebelum menuju ke dalam istana untuk pemberkatan resmi. Sekitar 5.000 orang diperkirakan akan menghadiri resepsi hari ini di Istana Nurul Eman.

Para tamunya antara lain warga berdarah biru dari Arab Saudi dan Yordania, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr.

Lihat foto:

Banyak bangsawan di pernikahan pangeran

Tanggal 16 Januari akan menjadi hari terakhir pernikahan, dan sehari sebelumnya akan menjadi pesta malam spektakuler yang dihadiri oleh perwakilan keluarga kerajaan dan pejabat lainnya dari seluruh dunia. Menurut majalah Hello, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton mungkin menjadi tamu di acara tersebut, karena Sultan Brunei menghadiri pernikahan kerajaan mereka di Westminster pada tahun 2011.

READ  YouTuber Hyatt Menuntut Perdagangan Manusia

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dan sering menemani ayahnya dalam tugas resmi kerajaan. Sultan dan putranya menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth pada September 2022 dan kembali ke London untuk penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla pada Mei 2023. Bulan berikutnya mereka melakukan perjalanan ke Yordania untuk menghadiri pernikahan kerajaan Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa. Pangeran Wales juga hadir.

Pangeran Mateen: Salah satu bujangan paling dicari di dunia

Adapun pasangan tersebut, Pangeran Mateen dan Anisa dikabarkan telah bersama selama beberapa tahun, dan Sultan Brunei mengumumkan pertunangan mereka pada Oktober 2023. Pengantin wanita adalah cucu dari Behin Datuk Issa, penasihat khusus Sultan, dan pengantin pria adalah seorang pilot helikopter dan mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei, menurut surat kabar nasional UEA.

Sultan Brunei adalah salah satu orang terkaya di dunia dan putranya telah lama dianggap sebagai salah satu bujangan kerajaan, lapor BBC.

Foto: EPA

Denmark: Semua siap untuk penobatan Frederick – pada siang hari, “perpisahan” warga dengan Margrethe

Ikuti itu Di Google Berita Dan jadilah orang pertama yang mengetahui semua beritanya
Lihat semua berita terbaru dari Yunani dan dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *