Saatchi “membakar” Trump: pers membantunya dalam kampanye pemilihannya, “mengubur” laporan

Penerbit National Enquirer David Packer, saksi pertama dalam persidangan Donald Trump di Manhattan, hari ini bersaksi bahwa dia membuat kesepakatan “sangat rahasia” dengannya untuk membantu kampanye presiden dalam pemilihan presiden 2016.

Packer, 72 tahun, mengatakan kepada Trump di pengadilan pada pertemuan bulan Agustus 2015 bahwa Enquirer akan menerbitkan cerita yang menguntungkan miliarder Partai Republik itu dan “berhati-hati” terhadap wanita yang ingin menjual cerita yang menentangnya.

Artikel berlanjut setelah iklan

“Ketika seseorang seperti ini mencalonkan diri untuk jabatan publik, sangat umum bagi perempuan-perempuan ini untuk menelepon majalah seperti National Enquirer dan mencoba menjual kisah mereka,” dia bersaksi.

Baker meminta editor untuk merahasiakan kesepakatan itu. “Saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan mencoba membantu kampanye Trump dan kami ingin menjaganya serendah mungkin,” jelasnya.

Jaksa mengatakan tindakan Packer membantu mempengaruhi pemilih pada pemilu 2016 setelah Trump mengubur laporan perselingkuhan calon presiden tersebut.

Jaksa menuduh Trump memalsukan dokumen bisnis untuk menutupi pembayaran $130.000 kepada bintang porno Stormy Daniels untuk membungkamnya. Trump mengaku tidak bersalah berselingkuh dengan Daniels pada tahun 2006. Pengacaranya bersikeras bahwa dia tidak melakukan kejahatan apa pun dan bertindak seperti itu untuk melindungi namanya.

Artikel berlanjut setelah iklan

Pengacara Melawan Trump: “Dia Menipu Pemilih pada Pemilu 2016”

Salman Rushdie memperingatkan risiko terpilihnya kembali Trump: 'Idiot dan pembohong'

“Bunny” dibayar untuk membicarakan hubungannya dengan Trump

Becker mengatakan dia telah mengenal Trump sejak tahun 1980an dan pernah berkolaborasi dengannya dalam sebuah majalah bernama “Trump Style.” National Enquirer terus memuat berita tentang Trump di halaman depannya, dan sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa 80 persen pembacanya akan memilih dia jika dia mencalonkan diri sebagai presiden.

READ  Tesalonika: Seorang wanita yang mencuri dompet mencoba melarikan diri melalui jendela bus

American Media, pemilik majalah tersebut, mengakui pada tahun 2018 bahwa mereka membayar mantan model Playboy Karen McDougal $150.000 untuk membeli cerita tentang perselingkuhannya selama berbulan-bulan dengan Trump pada tahun 2006-7. Media Amerika, yang menurut staf kampanye Trump sengaja bertindak, tidak pernah mempublikasikan laporan tersebut.

Sebelumnya, Hakim Juan Mergan mempertimbangkan permintaan pengacara untuk mendenda Trump sebesar $10.000 karena melanggar perintah yang melarang dia mengomentari saksi persidangan, pejabat pengadilan, dan kerabat mereka. Mercen menolak permintaan tersebut, namun pengacara Trump, Tony Blanch, membantah bahwa kliennya menanggapi “serangan politik” yang diterimanya dan tidak mengancam saksi.

Artikel berlanjut setelah iklan

“Kamu belum mengajukan apa pun. Aku sudah bertanya delapan atau sembilan kali, tunjukkan postingan yang dia tanggapi. Kamu gagal melakukannya sekali pun. Aku harus bilang padamu bahwa kamu kehilangan kredibilitasmu di pengadilan, ” Mercen memberi tahu pengacara pembela.

Setelah persidangan berakhir, Trump menegaskan kembali klaimnya bahwa “perintah pembungkaman” melanggar hak konstitusional atas kebebasan berpendapat. “Ini adalah persidangan palsu dan hakim harus mengundurkan diri,” tulisnya di situsnya Truth Social.

Pengacara Christopher Conroy berpendapat bahwa Trump melanggar perintah pengadilan dengan menyebut Daniels dan mantan pengacaranya (dan saksi penuntut saat ini) Michael Cohen “Lehrites” dalam postingan tanggal 10 April. Ia mencontohkan, ada rekaman lain yang membuat seorang juri mengundurkan diri karena takut identitasnya terungkap.

“Dia tahu dia tidak diperbolehkan melakukan ini, tapi dia tetap melakukannya. Ketidaktaatannya sudah direncanakan sebelumnya. Itu disengaja,” tegas Conroy. Dia menjelaskan bahwa dia meminta agar Trump didenda, bukan 30 hari penjara, karena undang-undang negara bagian mengizinkan hakim untuk memutuskan.

Artikel berlanjut setelah iklan

“Terdakwa sepertinya akan melakukan hal itu,” komentar Conroy.

READ  Panathinaikos: 31 pemain, 6 transfer, 4 pinjaman, 10 kontrak habis, perubahan besar dalam evolusinya
Ikuti itu Di Google Berita Dan jadilah orang pertama yang mengetahui semua beritanya
Lihat semua berita terbaru dari Yunani dan dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *