Thessaloniki: Hukuman untuk penipuan telepon terhadap orang lanjut usia dengan kedok kecelakaan lalu lintas “monyet”.

“Selamat pagi, saya seorang komandan polisi. Putri Anda menerobos lampu merah dan membunuh seorang balita. Itu 78 tahun dari Ceres Dia “membeku” ketika dia mendengar orang asing memanggilnya melalui ponselnya. “Tetap tenang, kami akan melakukan apa saja untuk menyelamatkannya dari penjara”Dia melanjutkan, “Biarkan dia berbicara dengan putrinya.” “Bu, lakukan apa pun yang diperintahkan Komandan, karena mereka akan mengurungku.” Dari dalam terdengar suara perempuan memohon kepada perempuan tua itu dengan nada dramatis. Wanita berusia 78 tahun terjerumus ke dalam “jaring” dengan berpura-pura mengalami kecelakaan lalu lintas. Menipu lansia dengan meminta uang dan/atau barang berhargaEntah untuk membebaskan kerabatnya dari tanggung jawab pidana atau menjalani operasi mahal.

“Saat itu saya hilang, saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Tidak terlintas dalam pikiran saya bahwa itu scam. Saya kaget. Suara wanita itu adalah suara putri saya. meriwayatkan pria berusia 78 tahun itu Hakim dari Pengadilan Banding Pidana Thessaloniki yang beranggotakan tiga orang Atas apa yang dialaminya pada November lalu. Saat dia bersaksi, orang tak dikenal – anggota kelompok kriminal – meminta 7 hingga 8 ribu euro dan pound emas darinya. “Di mana aku bisa menemukannya?” Saksi menjawab seperti yang dia katakan di pengadilan. Beruntung dia menelepon putranya yang tinggal di Inggris Dan setelah dia menghubungi adiknya, ternyata itu adalah penipuan.

Dia menerima 27 pon emas dalam kantong plastik

Namun kasus penipuan lainnya mengalami perkembangan berbeda Dilakukan oleh kelompok kriminal tertentu pada periode yang sama, kali ini di Veria. Dengan dalih yang sama bahwa putri perempuan tua itu membunuh seorang anak pengungsi dalam kecelakaan mobil, dia Dia bersikeras memberikan 27 pon emas kepada seorang pria yang muncul di bawah rumahnya. dugaan atauKetika kompensasi dibayarkan kepada orang tua dari seorang anak yang dikatakan sebagai pengungsi Pasien bersaksi di pengadilan yang sama bahwa putrinya tidak boleh dituntut. “Saya sedang menyerahkan pound dalam kantong plastik ketika seorang pria muncul di bawah rumah saya”Wanita itu bersaksi.

READ  Pesta hijau lainnya di OAKA

Pria itu telah ditangkap oleh polisi dan dilaporkan adalah warga Bulgaria berusia 38 tahun. Pria tersebut dikatakan menyeberang masuk dan keluar wilayah Yunani dari negara tetangga Bulgaria, dan tergantung ke mana kaki tangannya membawanya, mereka dinilai sebagai “pemimpin” dari kelompok yang terorganisir dengan baik yang telah menjadi “pahit” dalam beberapa tahun terakhir. .

“Otak” di Luar Negeri

Para “penghasut” melakukan tindakan dari luar negeriMereka berbicara bahasa Yunani dengan baik dan menelepon dari telepon yang tidak dikenal, biasanya menggunakan nomor sekali pakai, mereka melapor ke APE – MPE, Petugas Berpengalaman EL.AS. Menangani kasus seperti ini. Biasanya menggunakan kaki tangan yang “dapat dibuang”, para “perencana” jarang tertangkap karena mereka melakukan pekerjaan mengumpulkan sejumlah biaya yang bervariasi sesuai dengan jumlah “jarahan”.

Peran “kolektor” tampaknya dilakukan oleh seorang warga Bulgaria berusia 38 tahun yang, setelah penangkapannya, dirujuk untuk diadili ke Pengadilan Banding Kriminal Thessaloniki yang beranggotakan tiga orang, didakwa dengan empat kasus penipuan, dua hukuman. dan dua percobaan (di antaranya kasus Ceres dan Veria). Pengadilan memutuskan dia bersalah dan menjatuhkan hukuman total 5 tahun dua bulan penjara, mengakui pengakuannya selama interogasi awal polisi sebagai faktor yang meringankan dan berkontribusi pada pemberian keadilan tepat waktu.

Pengadilan memutuskan untuk tidak menunda pelaksanaan hukuman. Akibatnya, pria berusia 38 tahun itu – meminta maaf karena dia tidak ada hubungannya dengan “pikiran yang berkuasa” – dikembalikan ke penjara.

Dua orang lainnya dipenjara

pada Di penjara Dua temannya lagi, yang pada periode yang sama diidentifikasi oleh polisi terlibat dalam penipuan serupa di provinsi Ceres, dibawa setelah mereka divonis bersalah. Ini tentang orang-orang berusia 48 tahun dan 43 tahun yang, seperti yang pertama, berangkat untuk mengumpulkan uang dan/atau barang berharga dari para lansia korban kecelakaan lalu lintas dan kebutuhan keluarga mereka. Operasi mahal.

READ  Elton Ring: Shadow of the Earthtree - Trailer Pertama, Harga, Tanggal, Koleksi, dll.

Itu Pertama PakDia dijatuhi hukuman 6 tahun 2 bulan penjara oleh pengadilan yang sama karena dia dinyatakan bersalah (dengan faktor meringankan yang sama) atas delapan tuduhan penipuan, tiga dilakukan dan lima percobaan, yang diumumkan pada Oktober tahun lalu. Pada bulan November, di kota Ceres dan desa-desa di provinsi tersebut, total “jarahan” tunai senilai 14.700 euro dan perhiasan senilai 10.000 euro disita. Itu Kedua Divonis 4 tahun 2 bulan penjara setelah mengaku bersalah melakukan penipuan. Dia sudah menjalani hukuman di penjara karena penipuan serupa.

Ciri dari kedua kasus di atas adalah para terdakwa dalam permintaan maafnya mengaku menemukan iklan lowongan kerja di Facebook. Mencari driver untuk mengangkut barang dari Yunani ke Bulgaria.

Sumber: Kantor Berita Athena/Makedonia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *