Apa peran utama kotak suara?

Hari ini, Minggu (31/03), jutaan pemilih datang ke tempat pemungutan suara di Istanbul untuk menjawab pertanyaan besar yang mendominasi di dalam dan di luar Turki: Akankah Tayyip Erdoğan kalah untuk masa jabatan kedua dari Ekrem Imamoğlu secara diam-diam atau mengambil kembali Kota Metropolitan?Sebuah kota – simbol baginya dan Turki?

Recep Tayyip Erdogan mengklarifikasi hal itu Istanbul adalah kekuatan ekonomi dan politik Turki (Dia memulai karir politiknya sebagai Walikota pada tahun 1994) “Perlombaan” besar berikutnya.

Lagi pula, pada pemilu kota dan daerah terakhir pada tahun 2019, Erdogan kalah di Istanbul dan Ankara, sehingga menghancurkan aura yang ia klaim telah menang.

Para analis mengatakan kemenangan telak bagi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang dipimpin Erdogan akan mempersulit tekadnya untuk memperkenalkan konstitusi baru yang akan mencerminkan nilai-nilai konservatifnya dan memungkinkan dia untuk memerintah setelah tahun 2028, ketika masa jabatannya saat ini berakhir.

Bagi pihak oposisi – yang terpecah dan terdemoralisasi setelah kalah dalam pemilihan presiden dan parlemen tahun lalu – mempertahankan Istanbul dan Ankara akan menjadi dorongan besar dan membantu menggalang pendukung.

Tentang 61 juta orangSemua kota metropolitan, termasuk lebih dari satu juta pemilih pemula, berhak memilih walikota dan kabupaten serta administrasi lingkungan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Ali Jerlikaya mengatakan sekitar 594.000 personel keamanan akan dikerahkan di seluruh negeri untuk menjamin kelancaran pemungutan suara.

Artikel terkait

Pemungutan suara akan dimulai pada pukul 07.00 di Provinsi Timur dan berakhir pada pukul 16.00, sedangkan di Provinsi Barat Pemungutan suara akan dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 17.00.

Hasilnya diharapkan keluar pada jam 10 malam…

READ  Kita akhirnya tahu apa yang akan terjadi di remake Resident Evil selanjutnya

Pemilu Kota di Turki: Perkiraan

Hampir semua jajak pendapat menunjukkan Imamoglu memimpin, ada yang lebih sedikit dan ada yang lebih banyak. Presiden Turki adalah seorang politisi yang hidup dan bernafas dalam persaingan seperti itu, itulah sebabnya ia memimpin kampanye pemilu Murad Kurum. Di dekade ketujuh, Erdogan tampaknya tak terkalahkan.

Saat siaran ERT, Imamoglu ingin menghindari polarisasi atmosfer selama berminggu-minggu ini, serupa dengan apa yang secara sadar coba diterapkan oleh Erdogan di ruang publik.

Walikota saat ini lebih banyak bergerak di bidang ekonomi, demokrasi, dan hak asasi manusia. Salah satu kelebihannya adalah selama bertahun-tahun ia telah membangun jaringan dukungan sosial yang kuat bagi ribuan keluarga miskin di kota tersebut, sambil menyalahkan Erdogan atas konsekuensi kebijakan ekonominya. Patut dicatat bahwa kita berbicara tentang kotamadya dengan anggaran sekitar 16 miliar. Dolar.

Namun ada pertanyaan lain yang akan menentukan hasil pertandingan hari ini: Apa yang akan mereka lakukan? Pemilih Kurdi; Seperti biasa, kelompok paling konservatif diperkirakan akan memilih kandidat Erdogan, sedangkan kelompok paling liberal diperkirakan akan terpecah antara DEM yang pro-Kurdi dan Imamoglu.

Apa yang dilakukan orang yang ragu-ragu? Secara khusus, ribuan pemilih muda melaporkan 30% masih ragu-ragu.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan menunjukkan apakah Erdogan berhasil melegitimasi kembali kekuasaannya atau apakah Imamoglu meletakkan dasar bagi kepresidenan negara tersebut di masa depan.


Masyarakat menunggu untuk memilih di TPS di Ankara, Minggu, 31 Maret 2024. Turki mengadakan pemilihan lokal pada hari Minggu yang akan menentukan siapa yang mengendalikan Istanbul dan kota-kota besar lainnya. (Foto AP/Ali Unal)




Dua orang tewas dalam kecelakaan itu

Turki memulai pemilu daerah dengan tegang pada hari Minggu.

Berdasarkan laporan Haber, seorang warga, di kawasan Mustafekmalbasa Bursa, Dia ditembak oleh kerabatnya Ia kehilangan nyawanya karena tidak mendukung sepupunya yang menjadi calon.

Selain itu, kementerian kesehatan mengatakan 12 orang terluka dalam insiden hari Minggu di Turki selama pemilihan kota di kota utama Kurdi Diyarbakır di Turki tenggara.

“Bentrokan terjadi antara dua kelompok selama pemilu hari ini, yang mengakibatkan satu orang tewas dan dua belas orang terluka,” kata seorang pejabat kepada AFP, sambil mengklarifikasi bahwa insiden tersebut terjadi di sebuah desa yang terletak 30 kilometer dari Diyarbakir.

Dokumenter NEWS 24/7, Dua Orang Turki Erdogan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *