Bitcoin Melonjak – Melampaui $72.000

Terakhir diperbarui: 23:45

Bitcoin sedang mengerem hari ini, menguji level yang lebih tinggi karena kegemaran investor terhadap mata uang kripto tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Bitcoin menembus level $72,000 untuk pertama kalinya hari ini, melanjutkan wilayah bullish selama enam hari berturut-turut dan memperpanjang kenaikannya sejak awal tahun 2024 menjadi sekitar +70%.

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $72,411.30, naik dari $72,850. Cryptocurrency lainnya seperti Ether, Solana dan Avalanche juga sedang meningkat.

Gelombang minat investor telah memompa miliaran dolar ke dalam cryptocurrency tahun ini, menurut CoinShares International Ltd, laporan Bloomberg.

Menurut laporan CoinShares International yang dirilis hari ini, pasar crypto mencapai rekor aset $2.7 miliar minggu lalu. Sebagian besar kredit masuk ke Bitcoin.

Sejak awal tahun 2024, sekitar $10,3 miliar telah masuk ke dalam kripto, mendekati $10,6 miliar yang tercatat di pasar sepanjang tahun 2021, menurut laporan kepala penelitian CoinShares, James Butterfly. 2021 adalah tahun dimana Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu $69,000.

Reli cryptocurrency populer ini dimulai setelah dana yang diperdagangkan di bursa yang berinvestasi langsung dalam bitcoin (spot bitcoin ETF) disetujui di AS pada awal Januari, di tengah prospek positif dengan harapan bahwa Federal Reserve akan segera mulai memangkas suku bunganya. .

Hari ini, otoritas Inggris mengikutinya dan memberikan dorongan ekstra pada mata uang kripto tersebut.

Secara khusus, Otoritas Perilaku Keuangan Inggris pada hari Senin memberi investor institusi “lampu hijau” untuk menciptakan sekuritas berbasis aset kripto dan sekuritas beragunan aset (ETN). Tak lama setelah itu, Bursa Efek London mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai menerima permintaan Bitcoin dan EDN Ether pada kuartal kedua tahun ini.

READ  Korban: Kiri terlemah dalam pertandingan - di tim merah, hubungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *