Thessaloniki: Larangan berkumpul menjelang pemutaran film dokumenter “Stray Bodies”.

Pertemuan publik dilarang di Thessaloniki mulai pukul 14.00 hingga 00.00 hari ini, menurut pengumuman polisi.

Khususnya, keputusan polisi untuk melarang pertemuan tersebut muncul setelah adanya panggilan online. Secara khusus, unjuk rasa protes “Makedonia Bersatu” diadakan di luar teater “Olimpiade” pada pukul 7 malam dengan poster film dokumenter “Stray Bodies”.

Dalam poster film dokumenter yang banyak dibicarakan tersebut, seorang wanita hamil setengah telanjang digambarkan di atas salib. Film tersebut akan diputar malam ini di Festival Dokumenter Thessaloniki.

Pengumuman polisi yang merinci larangan pertemuan di pusat kota Thessaloniki

Berdasarkan keputusan Direktur Kepolisian Thessaloniki, dengan ini dinyatakan bahwa dilarang mengadakan pertemuan umum di luar ruangan pada tanggal 03-12-2024 pukul 14.00 sampai dengan 3-12-2024 pukul 24.00 di area luas pusat kota Thessaloniki, dikelilingi jalan:

L. Nikis – 30 Oktober – 3 September – L. Stratou – Angelaki – Egnatia – M. Gennadiou – Philippou – Chalkeon – Egnatia – Monastirio – Tantalou – Kazantzakis – Kelahiran Kembali – 26 Oktober – Karatasou – N. Kountouriotou, – as. Di alun-alun – monumen Menara Putih Tesalonika dan alun-alun yang berdekatan dengan patung M. Alexandros dan K. Karamanlis, di seluruh areanya, dikelilingi oleh L. Nikis – jalan ke-30. Oktober (30 Oktober sampai persimpangan dengan 3rd Street pada bulan September) dan sepanjang trotoar yang dibatasi oleh jalan-jalan di atasnya.

Larangan di atas dikenakan karena adanya kejahatan berat, terutama potensi kejahatan terhadap jiwa, integritas fisik, dan harta benda serta ancaman serius terhadap keselamatan masyarakat karena ancaman serius terhadap gangguan kehidupan sosial ekonomi, kendaraan, dan pejalan kaki. Mengingat lalu lintas, pertemuan yang diberitahukan dan pengoperasian infrastruktur dan fasilitas umum di wilayah terbatas dan sangat sentral kota”.

READ  Menurut Romano dia berkencan dengan Palomino

reaksi

Metropolitan Philotheo dari Thessaloniki marah dengan poster film “Stray Bodies” oleh sutradara Eleni Syko, di mana seorang wanita hamil setengah telanjang disalib.

Film ini mengikuti kisah tiga wanita dan sinopsisnya berbunyi: “Film baru Elena Syko adalah sebuah film dokumenter dalam bentuk film jalanan. Pahlawan wanitanya melakukan perjalanan melintasi Eropa yang semakin konservatif, menuntut otonomi dan penentuan nasib sendiri atas tubuh mereka. Perjalanan mereka sangat intens dan sangat lucu, tuntutan mereka mendesak, penolakan mereka tipis namun sering kali bergema, dan hasilnya ambigu.

Pemerintah kota, dalam suratnya kepada direktur festival Elise Zalando, meminta agar poster tersebut tidak dipajang karena “sangat memprovokasi kepekaan keagamaan umat Kristen di kota tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *