Eurovision 2024: Swiss adalah pemenang besar – Nemo menaklukkan Eropa dengan “The Code”

Itu Swiss dengan Mimba Dan lagu “Kode” Ia meraih juara pertama pada kompetisi menyanyi ke-68 Eurovision setelah mengumpulkan 591 poin.

Dia berada di urutan kedua Kroasia 547 poin dan ketiga dengan Baby Lasagna dan lagu “Rim Tim Daggy Tim”. Ukraina Aliona Aliona dan Jerry Hale mengumpulkan 453 suara dengan lagu mereka “Teresa & Maria”. Pukul lima selesai Perancis Dan Israel.

“itu”Kode” Ini tentang perjalanan yang saya mulai untuk menyadari hal itu Saya bukan laki-laki atau perempuan. Menemukan diri saya sendiri merupakan proses yang panjang dan seringkali sulit bagi saya. Tapi tidak ada yang membuat saya merasa lebih baik daripada kebebasan yang saya peroleh dengan menyadari bahwa saya non-biner.” Disebutkan Nemo.

Yunani berada di peringkat ke-11Siprus berada di peringkat ke-15. Swiss memberi Yunani 12 poin, Siprus memberi negara kita 7 poin. masing-masing, Yunani Siprus memberi 10 poin dan Swiss 12 poin dia

Namun daftar final dibuat berdasarkan suara publik. Yunani menerima 85 suara dari rakyat Jadi dia berada di posisi ke-11 dengan total 126 poin. Siprus naik ke peringkat 15 dengan 78 poin.

Hasil terperinci:

Eurovision 2024: Swiss adalah pemenang besar -

Momen yang menonjol adalah penampilan Charlotte Perrelli, Carola dan Conchita Wurst di panggung Malmö Arena. Penghargaan untuk ABBA. Tahun ini menandai 50 tahun ABBA memenangkan kompetisi ‘Waterloo’.

Kecuali upeti ABBA Lorraine, pemenang kompetisi tahun lalu, juga tampil di atas panggung.

Sebanyak 25 negara berpartisipasi di final, bukan 26 Belanda didiskualifikasi. EBU mengatakan dalam sebuah pernyataan:Bertentangan dengan beberapa laporan media dan spekulasi media sosial, kami ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada artis atau anggota delegasi lain yang terlibat dalam insiden ini. Kami menjaga kebijakan tanpa toleransi terhadap perilaku yang tidak pantas di acara kami dan berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi semua karyawan kompetisi. Oleh karena itu, tindakan Joost Klein terhadap salah satu anggota tim dianggap melanggar aturan kompetisi.».

READ  Biden berhasil: Dia mengirim pesawat ke Gaza yang mengirimkan 38.000 makanan ke warga sipil. [βίντεο]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *