Gelombang panas: Empat hari dengan 43 sekolah ditutup, kerja jarak jauh, dan tindakan keselamatan di negara bagian tersebut

Ahli meteorologi telah memperingatkan gelombang panas parah dengan suhu 43 derajat Celcius selama empat hari ke depan.

Menurut data prakiraan terbaru dari Weather/National Observatory dan Pernyataan Cuaca Darurat yang dikeluarkan oleh National Weather Service, kondisi gelombang panas akan terjadi di negara itu besok, Selasa 6/11 hingga Jumat 14/6.

Di dalam loteng Suhu maksimum mencapai bagian dalamnya 40 hingga 41 derajat Celcius Dan mungkin 42 derajat Celcius pada hari KamisDi wilayah pesisir suhunya akan berkurang 3 hingga 5 derajat.

Di dalam Benua Timur Dan Peloponnese Timur milik mereka 41 hingga 42 derajat Celcius Dan mungkin 43 derajat di beberapa tempatNilai minimumnya berkisar antara 27 hingga 29 derajat Celcius.

Pada benua barat Dan ini Peloponnese Barat Nilai suhu maksimum yang mereka capai 38 hingga 40 derajat Dan di dalam Tesalia milik mereka 41 hingga 42 derajat Celcius Nilai minimumnya berkisar antara 26 hingga 28 derajat Celcius.

Secara lokal di pedalaman Kreta suhunya kemungkinan mencapai 40 hingga 42 derajat Celsius. Nilai minimumnya berkisar antara 27 hingga 29 derajat Celcius.

Menurut cuaca, Hari-hari terpanas gelombang panas diperkirakan terjadi pada Rabu 12/6 dan Kamis 13/6, sehingga suhu setempat mencapai 42-43 derajat Celcius. Gelombang panas akan melanda negara ini hingga Jumat (14/6), sementara penurunan suhu yang sangat tinggi secara cepat dan signifikan diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu (15/06).

Buletin Darurat EMY tentang Gelombang Panas

Pada saat yang sama, EMY mengeluarkan laporan cuaca darurat untuk beberapa hari mendatang, mengatakan bahwa medan bertekanan tinggi yang luas meliputi Afrika dan pantai Mediterania tengah serta disertai massa udara yang sangat hangat secara bertahap meluas ke timur. Selasa 11/6 hingga Jumat 14/6 akan menyebabkan suhu yang sangat tinggi di negara kita.

Menurut EMY, suhu yang lebih tinggi akan terjadi di daratan Yunani, terutama di wilayah tengah dan selatan, yang tidak terpengaruh oleh angin laut.

Secara khusus:

Pada hari Selasa, 11 Juni, suhu tinggi akan terjadi terutama di benua tengah dan selatan. Nilai suhu maksimum yang dicapai adalah:

  • 36 hingga 37 derajat di daratan utara dan 37 hingga 38 derajat Celcius di Makedonia tengah.
  • 36 hingga 39°C di Styria barat dan Peloponnese barat.
  • 39 hingga 40 di Styria timur, Thessaly dan Peloponnese timur dan 41 derajat Celcius di pedalaman.
  • 34 hingga 36°C di negara kepulauan, 37 hingga 38°C di Kepulauan Ionia dan Dodecanese, dan 39°C di pedalaman Kreta.
READ  Zachary - Azarenka 0-2: Tertangkap saat melakukan servis dan tersingkir dari Roma

dia Rabu, 12 Juni Dan Kamis, 13 Juni Suhu mencapai puncaknya pada nilai maksimum dan minimumnya.

  • Di wilayah benua utara, nilai suhu maksimum berkisar antara 38 hingga 39 derajat, dan di Makedonia tengah mencapai 40 derajat Celcius di daratan, dan nilai minimumnya berkisar antara 25 hingga 27 derajat Celcius.
  • Styria Barat dan Peloponnese Barat memiliki suhu maksimum 38 hingga 40 °C dan Thessaly 41 hingga 42 °C dengan nilai minimum 26 hingga 28 °C.
  • Di Styria Timur dan Peloponnese Timur, suhu bisa mencapai 41 hingga 42 derajat Celcius dan di beberapa tempat 43 derajat Celcius, sedangkan nilai minimumnya antara 27 dan 29 derajat Celcius.
  • Nilai suhu tertinggi di negara kepulauan ini mencapai 35 hingga 37 derajat Celcius, 38 hingga 39 derajat di Kepulauan Ionian, Kepulauan Aegean Timur, dan Kepulauan Dodecanese, serta 40 hingga 42 derajat ke daratan di pedalaman Kreta. derajat Celsius. Nilai minimumnya berkisar antara 27 hingga 29 derajat Celcius.
  • Di Attica, suhu maksimum pada hari Kamis akan berkisar antara 40 dan 41 derajat Celcius di wilayah pedalaman dan 42 derajat Celcius, serta 3 hingga 5 derajat lebih rendah di wilayah pesisir.

dia Jumat, 14 Juni Suhu akan turun di barat, tengah dan utara, namun di wilayah lain akan tetap pada tingkat yang sangat tinggi, sedangkan mulai sore hari diperkirakan akan terjadi perubahan cuaca di Yunani utara dengan badai dan angin kencang.

  • Di wilayah benua utara, nilai suhu maksimum berkisar antara 34 hingga 36 derajat, dan di Makedonia tengah 37 derajat Celcius, sedangkan nilai minimumnya berkisar antara 24 hingga 26 derajat Celcius.
  • Di wilayah daratan lainnya, suhu maksimum berkisar antara 36 hingga 38 derajat, di pedalaman Styria, Thessaly, dan Peloponnese, 39 derajat Celcius, dengan nilai minimum berkisar antara 25 hingga 27 derajat.
  • Di negara kepulauan, suhu maksimum berkisar antara 34 hingga 36 derajat, di kepulauan Aegea timur, Dodecanese, dan pedalaman Kreta, antara 37 hingga 39 dan 40 derajat Celcius, sedangkan nilai minimumnya sekitar 27. hingga 28 derajat Celcius.

Suhu di seluruh negeri diperkirakan turun 6 hingga 8 derajat pada akhir minggu dan kembali normal sesuai kondisi cuaca. Pada saat yang sama, angin utara yang kencang juga akan terjadi.

Sekolah-sekolah diliburkan karena cuaca panas

  • loteng: Pemerintah Kota Markopoulos mengumumkan penutupan sekolah dasar dan taman kanak-kanak besok, Selasa, 11 Juni 2024, pukul 11.30.
  • Tembaga: Pengoperasian satuan sekolah dasar di Kota Halkidiki (TK, SD, TK luar biasa, dan SD luar biasa) diberhentikan mulai besok, Selasa, 11 Juni 2024 hingga Kamis, 13 Juni 2024.
  • Mantudi: Sekolah-sekolah di kotamadya Mantoudi-Lymni-Agia Anna juga ditutup selama tiga hari karena cuaca panas. Secara khusus Walikota Mantoudi – Limni – Agia Anna menginformasikan bahwa operasional sekolah SD dan TK Mantoudi akan dihentikan sementara selama tiga hari terhitung Selasa, 11 Juni hingga Kamis, 13 Juni.
  • Eritrea: Sekolah ditutup diumumkan berdasarkan keputusan Walikota Eretria. Khususnya, untuk melindungi siswa sekolah dasar dari sinar matahari, Walikota menghentikan operasional seluruh taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan taman kanak-kanak di wilayah tersebut mulai Selasa, 11 Juni hingga 13 Juni.
  • Kotamadya Meteora: Sesuai keputusan Wali Kota Meteora Lefteris Avramopoulos, jam pelajaran di TK dan SD dipersingkat selama tiga hari, mulai Selasa 11 hingga Kamis 13 Juni, sekolah ditutup ketat hingga pukul 11.30.
  • Kotamadya Korintus: Sesuai keputusan Wali Kota, sekolah dasar dan taman kanak-kanak di wilayah Kotamadya Corinthia tidak akan dibuka pada Selasa, 11 Juni 2024.
READ  Nikologiannis: "Panathinaikos tidak dapat menemukan...sari lain - penantiannya singkat" - Sepak Bola - Stoiximan Super League

Panas: Langkah-langkah keamanan bagi siswa

Gelombang panas, yang diperkirakan akan meningkatkan suhu di seluruh negeri, telah menyebabkan Kementerian Pendidikan mengeluarkan surat edaran ke seluruh unit sekolah berisi langkah-langkah untuk melindungi siswa dan guru. Secara khusus, surat edaran itu mengatakan

Menyusul pengumuman Badan Meteorologi Nasional (NMS) tentang kondisi suhu tinggi yang terjadi minggu ini, ujian nasional, ujian promosi dan kelulusan sekolah menengah atas, GE.L dan EPA.L, serta kursus pengajaran (taman kanak-kanak, sekolah dasar, EEEEC. ) atau kegiatan lainnya, kami ingin menarik perhatian agar direktur pendidikan dasar dan menengah bekerja sama dengan pemerintah kota di wilayahnya. Unit, tergantung pada kondisi masing-masing wilayah, dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi dampak intensitas panas.

Gunakan sebisa mungkin ruangan yang teduh dan sejuk, serta ruangan yang dilengkapi AC, kipas angin lantai, dan area lain yang ada. Ruangan harus memiliki ventilasi yang baik dan jendela harus dilindungi dari sinar matahari (misalnya tirai dan penutup pelindung lainnya).

Air dan jus harus tersedia bagi siswa, dengan fokus khusus pada kelompok sekolah. Asosiasi Guru harus melakukan segala upaya untuk menghindari keterlambatan dalam prosedur ujian kenaikan pangkat/keluar.

Terakhir, jika terjadi kelebihan beban jaringan, PDE dan DDE diminta untuk berkomunikasi langsung dengan DEDDIE untuk meminimalkan fluktuasi tegangan arus selama pemeriksaan nasional, menghindari pemadaman listrik, dan segera memulihkannya. kerusakan apa pun”.

Telekomunikasi di Pemerintah hingga Kamis karena panas

Karena gelombang panas yang akan datang, pemerintah akan bekerja dari jarak jauh selama tiga hari ke depan mulai Selasa, 11 Juni hingga Kamis, 13 Juni.

Mengingat gelombang panas ini, Kementerian Dalam Negeri telah mengumumkan langkah-langkah perlindungan bagi kesehatan pegawai negeri, baik mereka termasuk kelompok rentan atau tidak. Lebih khusus lagi, teleworking, penggunaan cuti khusus atau waktu kedatangan dan keberangkatan yang fleksibel diharapkan dapat dilakukan. Sebagaimana digarisbawahi dalam pemberitahuan terkait, dalam hal sifat tugas karyawan mengharuskan mereka untuk bekerja di luar ruangan, mereka harus menggunakan alat pelindung diri yang direkomendasikan, selama jam sibuk panas (12.00 – 12.00 – 17.00).

READ  Uang yang diperoleh dengan lolos ke liga konferensi juga merupakan totalnya tahun ini

Mengenai jadwal pelayanan publik pada saat puncak gelombang panas, harus ada jadwal baru dengan memperhatikan pelayanannya.

Pemberitahuan lengkap Kementerian Dalam Negeri tentang gelombang panas:

Menyusul pengumuman Badan Meteorologi Nasional (NMS) mengenai gelombang panas yang akan datang dan pertemuan dengan Sekretariat Pertahanan Sipil Kementerian Krisis Iklim dan Pertahanan Sipil, Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan surat edaran yang merinci langkah-langkah keselamatan untuk kesehatan. pegawai pemerintah dan pelayanan publik pada hari-hari dengan suhu sangat tinggi di atas 40 derajat Celcius (Selasa, 11 Juni 2024 hingga Kamis, 13 Juni 2024).

Secara khusus, penerapan telework diharapkan dapat diterapkan pada pegawai pemerintah yang termasuk dalam kelompok rentan. Jika hal ini tidak memungkinkan, karena sifat tugasnya, mereka tidak dapat datang ke dinasnya dengan izin khusus. Bahwa mereka termasuk dalam kelompok rentan ditentukan berdasarkan data relevan yang telah dimiliki pekerja atau bekerja sama dengan pemeriksa medis atau dokter kerja di layanan tersebut, atau berdasarkan pendapat medis yang relevan yang disampaikan oleh pekerja. akan diterima.

Bagi PNS yang tidak termasuk kelompok rentan, mereka dapat memberikan layanannya melalui teleworking dan jika hal ini tidak memungkinkan, akan diterapkan waktu kedatangan dan keberangkatan yang fleksibel.

Khusus bagi pekerja yang harus bekerja di luar ruangan sebaiknya menggunakan alat pelindung diri yang dianjurkan, sedangkan disarankan untuk menghindari bekerja pada jam sibuk panas (12.00 – 17.00).

Untuk menghindari penderitaan warga dan melindungi kesehatan mereka, telah diklarifikasi bahwa setiap janji temu untuk layanan publik yang dijadwalkan selama jam sibuk gelombang panas harus dijadwal ulang sesuai kebijakan layanan tersebut.

Namun semua pelayanan publik dan lembaga pemerintah harus memberikan pelayanannya kepada masyarakat tanpa gangguan dan menjamin kelancaran fungsinya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *