Jajak pendapat MRB: Para pemilih berkumpul dan bergerak menjelang pemilu Eropa tahun 2024

Beberapa kesimpulan dari jajak pendapat MRB bagian kedua atas nama Open, yang ditayangkan di siaran berita utama saluran tersebut, lebih fokus pada demonstrasi dan dampak buruk partai.

Berdasarkan jajak pendapat menjelang pemilu Eropa, satu dari lima pemilih masih ragu-ragu, sehingga persentase ini merupakan suara ragu-ragu. Antara Januari dan April, dukungan terhadap Demokrasi Baru turun dari 74,8% menjadi 71,2%, menurut hasil jajak pendapat. Pada periode yang sama, reli PASOK meningkat dari 62,7% menjadi 76,6%, sedangkan reli SYRIZA meningkat dari 48,2% menjadi 62,1%.

Di partai berkuasa, pergerakan pemilih utama adalah kelompok yang memilih suara belum memutuskan (12,5%), PASOK (6,6%), Syriza (3,4%) dan Solusi Hellenic (2%).

Di SYRIZA, 11% mendukung suara ragu-ragu, 11,3% mendukung Kiri Baru, 6% mendukung Gerakan Kemerdekaan, 4,1% mendukung PASOK, dan 2,3% mendukung KKE.

Di PASOK, menurut jajak pendapat, kerugian terbesar dilaporkan terjadi pada kelompok yang belum memutuskan (11,1%), diikuti oleh ND (2,8%), Kiri Baru (2,7%) dan gerakan menuju Solusi Hellenic (2,1%).

Mengenai popularitas para pemimpin politik, Dimitris Koutsoupas, Sekretaris Jenderal Komite Sentral KKE, mengumpulkan pendapat yang sangat positif, sementara Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengatakan hal berikut.

Survei MRB: Topik Hangat

Pada saat yang sama, warga diminta menjawab serangkaian pertanyaan tentang isu-isu paling “panas” saat ini. Mosi tidak percaya pada Tempi, penunjukan pemantau internasional pemilu Eropa yang diminta Presiden SYRIZA Stefanos Kassalakis, namun kenaikan upah minimum tetap dilanjutkan pemerintah.

Faktanya, 77,4% dari suara ragu-ragu menilai posisi pemerintah dalam kasus Tempe tidak tepat, sedangkan 48,3% menilai posisi oposisi tidak tepat.

Selain itu, warga juga diminta untuk menanggapi dua permasalahan terpenting yang mereka pertimbangkan, dan sekali lagi menempatkan permasalahan tersebut pada nomor satu. KetepatanMasalah kesehatan dan keadilan masih terus terjadi.

READ  Tantangan Miccoskie: Hak Konstitusional untuk Menyebut Negara Kita Seperti Yang Kita Suka

Bagian pertama dari jajak pendapat

Dalam tujuan pemungutan suara, DMDK 25%, SYRIZA mengumpulkan 12,7% dan PASOK 10,7%. Disusul oleh Hellenic Solution 7,9%, KKE 6,5%, Freedom Sailing 3,4%, New Left 3%, Victory 2,9%, Spartan 1,7% dan MeRA25 1,5%.

Kyriakos Mitsotakis dinilai paling cocok menjadi Perdana Menteri dengan persentase 27,5%. Disusul oleh: Stephanos Kasselakis 8,9%, Nikos Androulakis 7,5%, Kyriakos Velopoulos 6,9%, Zoe Constantopoulou 4,4% dan Dimitris Koutsoumbas 4,3%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *