Microsoft: Akhir dari salah satu fitur Windows 11 yang paling populer

Microsoft mengumumkan pada Februari 2022 bahwa pengguna Windows 11 di AS akan dapat “menjalankan” aplikasi Android. Setelah dua tahun, fitur ini belum menjangkau banyak negara, jadi sudah waktunya untuk menghapus singkatannya.

Jadi raksasa teknologi itu mengumumkan secara mengejutkan bahwa dukungan untuk aplikasi Android akan berakhir tahun depan. Secara khusus, pengembang tidak akan dapat mengirimkan aplikasi baru setelah tanggal 5 Maret 2024, dan pengguna yang telah menginstal aplikasi Android melalui Amazon Appstore atau melalui Amazon Appstore hanya akan dapat mengakses aplikasi tersebut hingga tanggal 5 Maret 2025.

Hasil akhirnya adalah 5 Maret 2025

Dengan pengumuman sederhana, mereka mengumumkan bahwa mereka “menghentikan dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android™️ (WSA),” sehingga “Amazon Appstore dan semua aplikasi dan game berbasis WSA di WSA tidak lagi didukung mulai 5 Maret, 2025. Hingga saat itu tiba, dukungan teknis akan tetap tersedia bagi pelanggan.”

Sebuah gerakan yang tidak terjadi… “berjalan”

Amazon pada gilirannya mengatakan akan “memberikan pengalaman dukungan yang lebih lancar bagi pengembang dan pelanggan Amazon Appstore di Windows 11.”

Fitur ini mendapat tinjauan beragam dari pengguna, banyak di antaranya mengeluhkan keterbatasan aplikasi, kinerja buruk, dan masalah kompatibilitas.

Aplikasi Android di Windows 11 awalnya tampak seperti jawaban Microsoft terhadap Apple dan menjalankan aplikasi iOS di macOS. Microsoft bermitra dengan Amazon tetapi tidak memiliki akses resmi ke Google Play Store. Inilah sebabnya mengapa Microsoft memilih untuk “mematikan” aplikasi Android di Windows 11, TheVerge melaporkan.

READ  Bucks 117-113: Milwaukie, triple-double Antetokounmpo, gela yang tak terpikirkan untuk keajaiban Vučević

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *