MOE: Biaya listrik tetap selama 6 atau 8 bulan sedang dipertimbangkan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Energi sedang mempertimbangkan perubahan Kode Distribusi Listrik untuk memfasilitasi akses terhadap tarif listrik baru yang lebih ramah konsumen.

Sedangkan untuk tarif gas alam Hellenic Energy Company ditetapkan sebesar 12,3 sen per kilowatt hour selama 8 bulan, namun disajikan dengan warna kuning (berfluktuasi) karena menurut indeks tarif tetap (biru) harus bertahan minimal 12 bulan, sumber utama dari Kementerian Dalam Negeri APE- MPE mengatakan di satu sisi bahwa Kode harus selalu ditafsirkan dengan mempertimbangkan kepentingan konsumen, yang merupakan bagian yang tidak mungkin dilakukan dalam transaksi dengan pemasok, dan di sisi lain. Sebaliknya, jika perlu, Kode Etik ini akan memperbolehkan penghapusan biaya tetap selama 8 atau 6 bulan dan belum tentu selama 12 bulan.

Sumber di otoritas pengawas mengatakan kode etik tersebut harus ditafsirkan berdasarkan fungsi pasar yang teratur dan informasi yang tepat kepada konsumen pada gelombang yang berbeda. Tarif campuran (yang ditetapkan untuk jangka waktu tertentu dan kemudian berfluktuasi setelahnya) kemungkinan besar akan tersedia, tambahnya, seraya mencatat bahwa tarif ini (bukan tarif tetap) tidak dibebankan kepada konsumen dengan klausul penarikan awal.

Perkiraan pasar menunjukkan bahwa pasokan komposit dari lebih banyak pemasok akan meningkat pada periode berikutnya dan jika tren harga saat ini di pasar internasional terus berlanjut, penurunan tarif diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar konsumen memilih tarif “hijau”, yang mengumumkan harganya terlebih dahulu pada tanggal 1 setiap bulan.

READ  Medan Perang Pertanian Athena - Dua bus dan sebuah mobil dibakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *