Olympiakos – Aston Villa 2-0: Legenda memenangkan Piala Eropa di Yunani

Malam yang luar biasa Olympiakos! Tim Merah Putih membukukan tiket ke final Liga Konferensi di OPAP Arena dengan kemenangan 2-0 atas Aston Villa, menyingkirkan salah satu tim terbaik Liga Inggris, dengan skor agregat 6-2. Pesulap El Gabi mencetak dua gol Piraeus.

Olympiakos berhasil! Olympiakos membuat sejarah dan membuat jutaan penggemarnya terpesona. Tim Merah Putih membuat seluruh Eropa berbicara saat mereka menjalani malam yang ajaib, menang 2-0 melawan Aston Villa dan memastikan tiket mereka ke final Liga Konferensi di Fiorentina OPAP Arena yang telah menunggu dengan agregat 6-2.

Ayub el Gabi kembali melakukan hal-hal dan keajaiban. Tendangan Gini pada menit ke-10 pertandingan menyulut api Georgios Karaiskakis yang sudah terlanjur membara. Pasukan Merah dan Putih terlibat dalam pertempuran besar, merendahkan jiwa mereka, menjaga Inggris tetap di titik nol, dan Solaki melakukan intervensi kapan pun diperlukan.

Striker Maroko itu memastikan kemenangan dan lolosnya The Reds pada menit ke-81, berkat assist dari Zolakis, yang terguncang setelah VAR memutuskan gol tersebut dianulir oleh asistennya. Brayez menyingkirkan salah satu tim terbesar Liga Premier dalam dua pertandingan.

Kini, Merah Putih menghitung mundur menuju pertandingan berikutnya dan terbesar dalam sejarah mereka. Final liga konferensi dijadwalkan pada Rabu, 29 Mei pukul 22:00 di New Philadelphia melawan Fiorentina.

Kompetisi

Momen bagus pertama dalam pertandingan itu menjadi milik Olympiakos. Cquinho melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti, namun masih melenceng. Segera Aston Villa menguasai bola, mengopernya dari sayap, terkadang ke Cash, terkadang ke Dean yang naik, tapi merah dan putih menutupi ruang itu dengan sempurna.

READ  Real Madrid - Sevilla 1-0: Pemain legendaris Modric bertahan di +8! (video)

Pada menit ke-10, Karaiskakis tampil on fire, Pires “menggigit” serangan balik untuk membuka keunggulan. Pontens memasuki area di sebelah kiri. Melihat pergerakan Guinea dari luar dan memberinya umpan, ia melakukan tendangan kaki kanan ke El Gabi untuk menjadikan skor 1-0 dan menjadikannya agregat 5-2.

Aston Villa mempertahankan penguasaan bola setelah itu tetapi menciptakan peluang melalui Draper. Douglas Lewis melepaskan tendangan jauh pada menit ke-25 namun Constantis Tsolakis melakukan penyelamatan gemilang. Para penjahat memasuki kawasan Merah Putih, meski Merah Putih tidak mengancam api secara signifikan.

Pada menit ke-37, Olympiakos kembali melakukan serangan balik. Kiri ke Fortounis di luar area Bodens. Dia menembak dan Martins jatuh ke sudut kiri dan menyelamatkan. Villa meningkatkan tekanan menjelang akhir babak pertama dan Gase nyaris mencetak gol pada menit ke-40 namun tidak mampu memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Di penghujung babak pertama, Bailey menghentikan bola dengan kepalanya dan Tsolakis menangkap bola yang menghasilkan sepak pojok. Jadi, Olympiakos memasuki ruang ganti dengan keunggulan yang sangat penting, yang harus mereka pertahankan di 45 menit kedua.

Mengetahui mereka membutuhkan tiga gol perpanjangan waktu, Villa memasuki babak kedua dengan kuat. Pada menit ke-50, sundulan Watkins melebar di tengah kotak penalti. Tim Merah Putih melakukan pertarungan besar, dengan Ibora unggul di area pemblokiran dan menyapu banyak poin. Pada menit ke-51, Fortounis membungkuk untuk melepaskan tembakan, namun Martins gagal memanfaatkan sepak pojoknya dan menyelamatkannya.

Pada menit ke-60, tembakan Duran dari kiri, Tsoulakis melakukan penyelamatan di babak pertama, dan menyia-nyiakan peluang sepak pojok. Permainan berfokus pada lini tengah, dengan pertarungan yang kuat, dan tim merah putih memberikan hati dan jiwa mereka untuk mempertahankan kemenangan.

READ  Pengumuman Google bukanlah lelucon

Olympiakos mengatasi hasil tersebut dengan baik, Medibar melakukan apa yang dia bisa dari bangku cadangan, sementara Apostolos Apostolopoulos yang berusia 21 tahun tidak dapat melanjutkan pertandingan karena menderita cedera lutut.

Namun, ada sisi positif di malam itu ketika Si Merah Putih memasuki final dengan gol tersebut. Ayoub El Gabi masuk ke belakang pertahanan setelah Tsoulakis memberinya umpan, menemukan dirinya dalam empat lawan empat melawan Martinez dan mencetak gol, tetapi gol tersebut dianulir karena offside oleh asistennya.

VAR memiliki pandangan berbeda tak lama setelah gol Maroko dihitung, saat Karaiskakis berhasil mengalahkan semua serangan balik untuk menjadikannya 2-0, menyamai rekor Alekos Alexandris dengan 32 gol dalam satu musim.

  • Olimpiade: Tzolakis, Rodinei, Retsos, Karmo, Kini (77′ Apostolopoulos), Ese, Ibora (73′ Orta), Tsikinio, Fortounis, Pontense (64′ Masouras), El Kaabi.
  • Vila Aston: Martinez, Cass (86′ Kessler-Hayden), Carlos (65′ Irocbunam), Torres, Dean (86′ Munro), Gonza, McGinn, Bailey (86′ Kellyman), Luiz, Diaby (58′ Duran), Watkins.

Tonton Malam Pertandingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *