Pasar saham secara bertahap naik untuk memulihkan 1,450 poin

Terakhir diperbarui 13:46

Oleh Manos Hachladakis

Pasar Athena terus menguat pada sesi terakhir menjelang libur Paskah dan May Day, terutama didukung oleh NBG dan Coca-Cola.

Secara spesifik, indeks umum berada di 1,455.6 poin dengan +0.55% dan omset 53 juta, sementara 13 juta keping telah diperdagangkan.

Indeks bank naik 1,3% menjadi 1,253, FTSE naik 0,6% menjadi 3,533 dan indeks menengah FTSEM kehilangan 0,4% menjadi 2,361.

Setelah minggu yang kuat dengan level tertinggi baru dalam 13 tahun, pasar bergerak dengan selera risiko terbatas pada arus “kontraksi”, yang ditutup setelah Athens Avenue, yang mengikuti pasar Eropa kemarin karena May Day. Sesi hari ini akan kembali diperdagangkan pada hari Rabu (karena adanya perpindahan libur Paskah dan perayaan May Day).

Di satu sisi, risiko korelasi negatif dalam peringkat internasional saat ini dan di sisi lain pergerakan kenaikan yang kuat baru-baru ini secara teoritis memberikan keuntungan bagi penjual, namun, dengan pergerakan selektif investor, L. Athena di Athena. Pertanda positif dan peningkatan omzet, bertujuan memulihkan 1.450 unit pada tahap pertama.

Dalam berita, Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kemarin seperti yang diharapkan, sementara data makroekonomi terbaru menunjukkan peluang untuk memangkas biaya pinjaman pada bulan Juni telah ditutup, yang tampaknya mungkin dilakukan beberapa bulan lalu. . Namun, dalam pernyataannya, gubernur bank sentral Jay Powell mengesampingkan setidaknya satu kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed berikutnya, sehingga meyakinkan investor.

Di dasbor

Seperti disebutkan di atas, di antara pilihan teratas bagi pembeli adalah National, yang beroperasi dengan margin keuntungan yang kuat sebesar 2,7% dan omset sebesar 4 juta euro, di sisinya dengan hasil yang kuat yang diumumkan kemarin yang meningkatkan labanya menjadi 45%. %

READ  Lamia - Panathinaikos 0-5: Orgia dari Ioannidis

Bersamaan dengan itu, NGE mengambil alih sektor perbankan lainnya, yang sedang naik namun dalam kondisi moderat, dengan Piraeus +0,75%, Alpha +0,7% dan Eurobank +0,6%.

Epsilon berada di tingkat omset teratas, dengan omzet 4 juta per jam bergerak terus pada proposal publik sebesar 12 euro.

Pasar sangat terangkat oleh Coca-Cola tertimbang indeks dengan +1,9%, sementara favorit pembeli lainnya termasuk +1%, Oli Motor +0,7%, Terna Energy +0,6% dan Biohalco +1%. .

Di sisi lain, Titanas bergerak -0.85%, Mytileneos -0.3%, Cenergy -0.25% serta Lambda dan GEK TERNA -0.5%.

Di ibukota menengah, AustriaGard bergerak dengan penurunan tajam sebesar 5% dan telah meningkatkan omsetnya lebih dari 2,6 juta. Euro menyesuaikan terhadap harga spot (6 Euro), sementara Intracom dan Intralot bergerak sedikit lebih tinggi.

Saat ini terdapat korelasi luas yang mendukung penjual, dengan 52 saham bergerak lebih tinggi dibandingkan 67 saham bergerak lebih rendah.

Syuting secara internasional

Di AS kemarin, di tengah volatilitas yang parah, indeks akhirnya berakhir dengan perubahan terbatas (+/-0.3%) dengan tanda-tanda berbeda (Dow Jones positif, S&P 500 dan Nasdaq turun), pasar berjangka hari ini menunjukkan pembeli yang memimpin dengan jelas.

Dow Jones berjangka +0,35%, S&P 500 +0,6% dan Nasdaq +0,95%.

Di Eropa, tren beragam, dengan DAX Jerman +0,1%, FTSE 100 Inggris +0,35% dan indeks di Italia dan Spanyol sedikit lebih tinggi, CAC Perancis -0,8% dan Stoxx pan-Eropa 50 -0. 0,4%

Dalam obligasi, imbal hasil AS bertenor 10-tahun turun di bawah 4,6% kemarin pada saat pidato Powell, namun imbal hasil tersebut sempat naik menjadi 4,613% dan imbal hasil AS bertenor 2-tahun hari ini berada di 4,939%, sedangkan imbal hasil obligasi bertenor 10-tahun Yunani berada di 3,520. %.

READ  Timur Tengah: Drone Iran terbang menuju Israel - serangan gabungan Hizbullah - Houthi

Sebaliknya, harga minyak turun secara signifikan setelah merosot sekitar 3% di tengah kenaikan stok AS. Brent diperdagangkan pada $84,2 per barel hari ini dan WTI pada $79,5, memulihkan sebagian kecil dari kerugian kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *