Postingan Trump yang Misterius tentang Kematian Navalny

Dikritik sebagai presiden AS karena mendukung pemimpin Rusia Vladimir Putin, Donald Trump hari ini membuat komentar publik pertamanya tentang kematian pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny dalam sebuah postingan media sosial yang samar.

“Kematian mendadak Alexei Navalny membuat saya lebih memperhatikan apa yang terjadi di negara kita,” tulis Trump dalam postingan media sosial, yang menghubungkan kematian tersebut dengan masalah politik Trump sendiri.

“Pergerakan para politisi, jaksa, dan hakim yang korup dan berhaluan sayap kiri secara perlahan dan terus-menerus membawa kita ke jalan kehancuran. Perbatasan yang terbuka, pemilu yang curang, dan keputusan pengadilan yang terlalu tidak adil sedang menghancurkan Amerika. Kita adalah negara yang jatuh, negara yang gagal. bangsa! MAGA 2024″

Presiden AS Joe Biden secara langsung menyalahkan Putin atas kematian di koloni hukuman di utara Lingkaran Arktik, seperti halnya Nikki Haley, saingan utama Trump untuk nominasi Partai Republik. “Putin harus disalahkan atas kematian Navalny,” kata Biden.

Mantan presiden dari kedua partai dan anggota senior Kongres telah mengecam Putin atas kematian Navalny, seorang pemimpin oposisi terkenal, sejak hal itu terungkap pada hari Jumat. Namun Trump yang dicalonkan sebagai kandidat Partai Republik melawan Biden pada pemilu presiden November lalu masih bungkam hingga saat ini.

Selama menjabat di Gedung Putih (2017-2021), Trump memuji Putin.

Pekan lalu, dia menyatakan Amerika Serikat tidak akan membela sekutu NATO yang tidak mengeluarkan cukup dana untuk pertahanan melawan kemungkinan invasi Rusia.

Sumber: APE-ME

READ  Penegak 'Singa', kesalahan oleh 'Pit Bull'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *