Reaksi terhadap universitas swasta semakin memanas

Mengesahkan RUU Pendirian Perguruan Tinggi Non Pemerintah (Swasta) ternyata merupakan tugas yang mudah bagi pemerintah.

Reaksi di bidang pendidikan “membakar”. Hal ini dibuktikan oleh Jumlah pemilih yang besar pada mobilisasi pan-pendidikan kemarin di pusat kota Athena. Demonstrasi serupa juga terjadi di kota-kota lain di negara tersebut, seperti Thessaloniki atau Patras.

Perencanaan pemerintah runtuh

Pada saat yang sama, rencana pemerintah untuk mendirikan universitas swasta karena “permintaan yang dapat diterima secara sosial” tampaknya akan gagal.

Dimulai oleh sekolah-sekolah universitas. DAP, sayap Demokrasi Baru di kalangan mahasiswa, ingin berpartisipasi dalam OSIS untuk mencegah agresi dan mobilisasi mahasiswa.

Meskipun demokrasi baru memobilisasi kekuatan secara signifikan, film tersebut mencatat sejauh ini Kerugian majelis berturut-turut oleh DAP. Terutama di universitas-universitas terbesar di negara tersebut dan khususnya di tempat-tempat yang seharusnya ada otoritas, seperti Fakultas Hukum Athena atau Universitas Makedonia.

Putaran. Perwakilan tersebut menganjurkan penindasan

Perkembangan tersebut bertentangan dengan penilaian pemerintah, yang diungkapkan oleh perwakilan pemerintah kemarin. Itu Pavlos Marinakis Ia mengulangi, “Kita mempunyai dua gambaran yang kontras. Di satu sisi, mayoritas mahasiswa, profesor, mayoritas warga Yunani, pada akhirnya, ingin mengambil langkah menuju masa depan.”

Ya ya Penindasan mobilisasi direncanakan untuk pengobatan. “Minoritas yang menyedihkan ini menjadi minoritas dan minoritas, dan apa yang harus kita sampaikan kepada mereka adalah demi kepentingan mereka, karena semua pelajar – beberapa di antaranya bukan lagi pelajar – untuk berpartisipasi dalam semua mobilisasi ini. mereka hanya bereaksi karena mereka bereaksi terhadap segalanya dan ingin kita tertinggal.”

Pada bagian lain dalam laporannya, Pavlos Marinakis menyatakan bahwa “ketika pihak berwenang dipanggil, hal itu terjadi oleh otoritas rektor di Universitas Teknik Nasional Athena, Mari kita tegakkan hukum. Tidak ada seorang pun yang kebal hukum. Lewatlah sudah hari-hari ketika beberapa orang menjadikan universitas sebagai basis mereka dan dibebaskan dari penerapan hukum.”

READ  Penyair terkenal Maria Laina meninggal

Kami mengingatkan Anda bahwa operasi polisi telah terjadi di institusi universitas. Kemudian – sebagaimana disampaikan lebih lanjut oleh perwakilan pemerintah – 10 hari yang lalu pasukan MAT menduduki kampus Universitas Teknik Nasional di Zografou. Akibatnya, satu orang pelajar terluka dan 4 orang diamankan.

Tindakan Mendesak oleh Kementerian Pendidikan

Pada saat yang sama, Menteri Pendidikan menghadapi gelombang agresi yang meningkat Kiriakos Pierrakakis Diumumkan kemarin Rapat Luar Biasa Dewan Rektor Senin depan. Karena lebih dari separuh fakultas di universitas sudah terisi, maka yang perlu dilakukan adalah mencari cara untuk mencegah mobilisasi mahasiswa.

Jelas bahwa periode ujian saat ini akan “diperalat” ke arah ini. Hal ini ditunjukkan dengan surat edaran Kementerian Pendidikan yang menginstruksikan kepada pejabat Rektor. Disebutkan, masa ujian saat ini juga bisa dilakukan secara digital.

Sebagaimana disebutkan dalam surat edaran tersebut, “Melaksanakan ujian siswa secara tertulis dan lisan juga diperbolehkan melalui sarana elektronik (ujian digital) dengan tegas ketentuan undang-undang, dimana penilaian tidak dapat dilakukan. Siswa tinggal atau menggunakan infrastruktur A .EI. melakukan prosedur pemeriksaan”.

Kementerian Pendidikan menerapkan praktik serupa di bidang pendidikan menengah untuk mengekang gelombang perambahan yang terjadi di sekolah-sekolah menengah atas di negara tersebut.

Bill tergerak

Namun di tingkat parlemen, perencanaan untuk meloloskan RUU yang diumumkan oleh Perdana Menteri “terus berjalan mundur”, menurut catatan tersebut. Perlu dicatat bahwa perwakilan pemerintah mengatakan bahwa RUU tersebut akan disahkan “pada akhir Februari”. Namun pernyataan awal Kyriakos Mitsotakis adalah bahwa undang-undang tersebut akan menjadi undang-undang negara bagian pada bulan pertama tahun ini, yaitu pada bulan Januari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *