Thessaloniki: Masjid Zeni dibuka untuk Ramadhan untuk pertama kalinya sejak 1922.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1922, Masjid Zeni di Thessaloniki dibuka untuk Ramadhan umat Islam.

Monumen bersejarah Masjid Zeni saat ini digunakan sebagai ruang pameran Galeri Kota dan akan dibuka pada 10 April untuk Ramadhan Muslim di Thessaloniki.

Untuk pertama kalinya, sebuah tempat disediakan bagi umat Islam untuk salat saat berbuka puasa Ramadhan.

Keputusan tersebut diambil oleh Sekretariat Jenderal Agama, sedangkan imam dipilih oleh pemerintah Yunani. Dalam pemberitahuan terkait Kementerian Pendidikan dan Agama disebutkan bahwa “Direktorat Jenderal Agama mendoakan umat Islam mendapat bulan cinta, amal dan amal shaleh di bulan Ramadhan.”

Masjid Zeni adalah tempat ibadah di Thessaloniki

Masjid Zeni dibangun pada tahun 1902 di Thessaloniki oleh arsitek Italia Vitaliano Bocelli dan merupakan tempat ibadah bagi kaum proselit, yang dikenal sebagai Donmeh (Dönme/Donmeh). Setelah perpindahan penduduk pada tahun 1922, tempat ini menampung pengungsi untuk waktu yang singkat. Sejak tahun 1963 telah digunakan sebagai museum arkeologi kota, sehingga dikenal juga sebagai “Museum Arkeologi Tua”.

Bangunan ini memiliki dua lantai dan memadukan tradisi Islam dengan tren arsitektur pada masanya (elemen tren arsitektur eklektisisme yang digunakan arsitek pada banyak bangunannya tetap dilestarikan di kota, misalnya kegubernuran, gedung pemerintahan. istana militer filosofis tua, Villa Alladini, dll.).

Halamannya berisi banyak koleksi patung marmer dari seluruh Thessaloniki dari era Romawi dan periode Kristen awal (sarkofagus, makam, relief, kehormatan dan penguburan, dll.).

Di mana salat Muslim dilakukan di Athena dan Rhodes?

Sholat akan diadakan di Masjid Islam di Athena, Masjid Suleimaniye di Rhodes, Masjid Zeni di Thessaloniki, Museum Arkeologi Lama, dan Jalan Museum Arkeologi 30.

READ  Bucs - Pelikan 141-117: Giannis Antetokounmpo dan sekarang... Era sungai di Milwaukee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *