Thriller sejak helikopter Presiden Rice jatuh

Terakhir diperbarui: 20/5, 00.13

Thriller tentang lokasi helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raishi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amiraptullahian Kecelakaan itu terjadi sekitar tengah hari pada hari Minggu di dekat Jolba600 kilometer barat laut Teheran, di perbatasan dengan Azerbaijan.

Menurut para pejabat dan media resmi, pencarian intensif berlanjut hingga malam hari di barat laut Iran untuk menemukan helikopter yang “jatuh”. Di tengah laporan yang saling bertentangan tentang nasib helikopter tersebut, prospek untuk menemukan presiden berusia 63 tahun itu dalam keadaan hidup semakin menyusut seiring berjalannya waktu.

Kantor berita Tasnim melaporkan Lokasi jatuhnya helikopter ditemukan, televisi pemerintah Iran membantah laporan bahwa helikopter itu sendiri telah ditemukan. Palang Merah membantah kabar tersebut.

Seorang pejabat Iran yang berbicara di televisi pemerintah Iran memberikan informasi ini Ada kontak dengan penumpang dan awak pesawatDan memang dalam banyak kasus, meski belum ada laporan lebih lanjut mengenai nasib para penumpangnya.

Menurut laporan, Angkatan bersenjata Iran telah mendeteksi sinyal dari helikopter dan telepon seluler Anggota kru penerbangan. “Sekarang kami bergerak menuju wilayah tersebut dengan seluruh kekuatan militer dan saya yakin kami dapat menyampaikan kabar baik kepada masyarakat,” kata Asghar Abbaskolisadeh, komandan Korps Garda Revolusi Islam di Azerbaijan Timur, menurut kantor berita Tasnim.

Media Iran melaporkan bahwa helikopter itu jatuh karena cuaca buruk Cedera atau kematian penumpang tidak dapat dikonfirmasi; Kapan Cuaca buruk di area kejadian mempersulit operasi penyelamatan.

Sebuah helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raishi dan menteri luar negeri jatuh hari ini saat melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal, kata seorang pejabat Iran, dan tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian.

Itu Kepala Staf Umum Angkatan Darat Iran Dia memerintahkan pengerahan seluruh kekuatan Angkatan Darat dan elit Pengawal Revolusi dalam operasi pencarian dan penyelamatan.

“Hari sudah gelap, hujan mulai turun, namun pencarian terus dilakukan. Tim penyelamat telah mencapai lokasi tersebut… Namun, hujan telah menimbulkan lumpur, sehingga menyulitkan pencarian,” kata seorang jurnalis lokal kepada televisi pemerintah Iran.

Dalam pers internasional, CNN melaporkan bahwa kecelakaan helikopter itu tidak terlalu serius, sementara Channel 12 Israel dan Associated Press melaporkan bahwa presiden Iran telah meninggal.

READ  'Ini mungkin musim tersulit dalam karier saya, kami belum berbicara dengan AEK tentang tahun baru'

Raisi melakukan perjalanan ke perbatasan Azerbaijan hari ini untuk meresmikan Bendungan Kis-Khalesi, proyek air bersama terbesar antara Iran dan Azerbaijan, jaringan berita Iran Press TV melaporkan.

Sementara itu, menyusul permintaan bantuan Iran, Uni Eropa mengaktifkan layanan pemetaan respon cepat “Copernicus“, kata komisaris manajemen krisis Jans Lenarczyk dalam postingan di situs “X” tentang lokasi helikopter.

Seorang pejabat Iran mengatakan kepada Reuters bahwa nyawa Raishi, 63, dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdullahian, 60, “dalam bahaya karena helikopter itu jatuh.” “Kami masih berharap, namun informasi yang didapat dari lokasi kecelakaan sangat meresahkan,” kata pejabat yang enggan disebutkan namanya itu.

Itu Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahian, Itu Gubernur provinsi Azerbaijan Timur di Iran dan pejabat lainnya berada di helikopter bersama Presiden Raisi saat acara berlangsung.

Kantor berita semi-resmi Fards menelepon pihak Iran Untuk mendoakan Raisi Setelah pernyataan ini.

Sementara itu, Palang Merah membantah laporan BBC Tiga penyelamat yang sedang mencari helikopter presiden Iran telah hilang. “Semua pengumuman resmi mengenai operasi penyelamatan akan datang dari satuan tugas yang bertanggung jawab atas operasi ini,” tambah seorang juru bicara.

Raisi, 63 tahun, terpilih kembali sebagai presiden pada tahun 2021 dan sejak menjabat, ia memerintahkan pengetatan undang-undang etika, mengawasi tindakan keras berdarah terhadap protes anti-pemerintah, dan mengambil sikap tegas dalam negosiasi dengan kekuatan internasional mengenai program nuklir Iran. Banyak yang yakin dia ingin menggantikan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Pimpinan politik dan diplomatik Iran kembali dari Azerbaijan, di mana mereka menghadiri peresmian bendungan bersama di Sungai Aras.

Komunitas internasional sedang memantau perkembangannya

Karena Iran adalah pemain kunci di Timur Tengah, wilayah yang diguncang perang antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza, komunitas internasional, khususnya Amerika Serikat, memantau dengan cermat perkembangan situasi tersebut.

READ  Lamia: Kematian tragis pria berusia 42 tahun - dia dimutilasi oleh mobil yang lewat - Newsbomb - Berita

“Kami memantau dengan cermat laporan kemungkinan jatuhnya helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran,” kata juru bicara kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan. Washington.

Banyak negara-negara Teluk (Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab dan Kuwait) menyatakan dukungan mereka terhadap Teheran dan menawarkan bantuan dalam penyelidikan. Suriah Dan Irak.

Itu Amerika Serikat Kementerian Luar Negeri Uni Emirat Arab mengumumkan siap mendukung Iran dan memberikan dukungan dalam upayanya menemukan helikopter yang membawa presiden Iran yang jatuh siang hari ini.

Itu Turki Badan Manajemen Bencana dan Darurat pemerintah (AFAD) mengumumkan malam ini bahwa mereka telah mengirim 32 personel penyelamat dan enam kendaraan ke Iran untuk bergabung dalam pencarian helikopter Presiden Ibrahim Raisi.

“Tiga puluh dua personel dan enam kendaraan khusus dalam pencarian dan penyelamatan gunung telah dikirim” dari pusat udara dan Ercerum di Turki timur, kata AFAD dalam sebuah postingan di Platform X, mengklarifikasi bahwa Teheran juga telah meminta dukungan helikopter. Dilengkapi dengan sempurna untuk pencarian malam hari.

Tim beranggotakan lima belas orang “bersiaga” di Ankara, Diyarbakır dan Konya (Ikoni).

Kendaraan udara tak berawak Akinci dan helikopter Cougar dengan kemampuan penglihatan malam juga terlibat, kata Kementerian Pertahanan Turki.

Khamenei: Kami berdoa agar dia kembali dan pekerjaan negara tidak terganggu

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei telah menyatakan keinginannya untuk segera mengidentifikasi presiden Iran, yang hilang dalam helikopter yang membawanya, dan bersikeras bahwa tidak ada yang akan mengubah arah negaranya. Berbicara kepada keluarga Garda Revolusi, Khamenei berkata: “Kami berharap Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengembalikan bangsa ini ke dalam pelukannya. [πρόεδρο Ραΐσι] dan teman-temannya. Setiap orang harus berdoa untuk kesehatan kelompok pelayan ini.” “Bangsa tidak perlu khawatir, tidak akan ada gangguan terhadap kerja negara,” yakinnya.

READ  Putin Meluncurkan Perang Ekonomi - Ekonom Kementerian Pertahanan

Aliyev berdoa untuk Raizi

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev hari ini mengatakan bahwa dia sangat sedih dengan berita jatuhnya helikopter yang membawa presiden Iran.

“Hari ini, setelah kami mengucapkan selamat tinggal kepada Presiden Republik Islam Iran, Ibrahim Raisi, kami sangat prihatin dengan berita bahwa sebuah helikopter yang membawa delegasi tingkat tinggi jatuh di Iran,” kata Aliyev.

“Doa kami kepada Allah SWT untuk Presiden Ibrahim Raisi dan delegasi pendampingnya. Sebagai negara tetangga, sahabat dan saudara, Republik Azerbaijan siap memberikan bantuan apa pun yang diperlukan,” tegasnya.

Irak: Bagdad menawarkan bantuan dalam mencari jatuhnya helikopter presiden Iran

Pihak berwenang Irak telah memerintahkan Kementerian Dalam Negeri, Bulan Sabit Merah dan lembaga terkait lainnya untuk membantu negara tetangga Iran dan berpartisipasi dalam penyelidikan setelah helikopter yang membawa presiden Iran dan menterinya jatuh di gunung asing.

Presiden Biden Menjelaskan Helikopter yang Membawa Iran Presiden – Departemen Luar Negeri Memantau Laporan Terkait dengan Ketat

Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden AS Joe Biden telah diberi pengarahan tentang laporan bahwa sebuah helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negerinya Hossein Amir Abdullahi telah jatuh.

Sementara itu, juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan Departemen Luar Negeri sedang memantau dengan cermat laporan bahwa helikopter yang membawa Presiden dan Menteri Luar Negeri Iran telah jatuh.

Charles Michel: Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memantau dengan cermat situasi dengan helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran.

Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memantau dengan cermat situasi tersebut dengan helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran, Charles Michel, presiden Dewan Eropa, menekankan dalam pernyataan di media sosial “X”.

“Kami memantau dengan cermat informasi bahwa sebuah helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran melakukan pendaratan tak terduga. Situasi mereka masih belum jelas. Kami memantau dengan cermat situasi tersebut bersama dengan negara-negara anggota UE dan mitranya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *