400 juta hilang karena surplus 2,1%

Kinerja berlebihan yang terus menerus penghasilan pajak dari AnggaranHal ini terkonfirmasi dengan data pelaksanaan triwulan I tahun ini yang sudah “dimakan” terlebih lagi karena adanya tambahan Pengeluaran Itu telah muncul, beri tahu sumber yang kompeten Kantor Akuntan Umum Negara.

Menurut perhitungan mereka, berdasarkan angka periode Januari – April yang dirilis pekan lalu, belum lagi posisi keuangan, tambahan pendapatan sebesar 400 juta euro diharapkan dapat memenuhi target dalam beberapa bulan mendatang. untuk Surplus primer 2,1% dari PDB.

Apa yang Terjadi: Banyak pengeluaran yang belum terhitung ditambahkan ke anggaran pada bulan-bulan sebelumnya. Yang pertama adalah peningkatan tunjangan anak sebesar 90 juta euro pada tahun 2024, peningkatan kompensasi dokter rumah sakit sebesar 45 juta euro, dan pajak konsumsi khusus atas minyak pertanian sebesar 82 juta euro.

Anggaran program investasi umum diperkirakan memerlukan dana tambahan sebesar 360 juta euro, termasuk pembayaran program investasi di Thessaly setelah “Daniel”. Akhirnya, itu Pensiun Diperkirakan biaya tambahannya sekitar 400 juta euro. Kementerian Keuangan memperkirakan bahwa sekitar 30.000 dana pensiun akan dibayarkan lebih banyak dari perkiraan, dan hal ini dibantu oleh undang-undang yang memungkinkan para pensiunan yang bekerja untuk mengumpulkan dana pensiun mereka secara teratur. Secara total, hal di atas berarti pengeluaran tambahan sebesar 1 miliar euro dibandingkan anggaran.

Banyak pengeluaran yang belum terhitung ditambahkan ke anggaran pada bulan-bulan sebelumnya.

Pada saat yang sama, anggarannya sangat tinggi, namun masih belum cukup untuk menutupi 1 miliar euro. Menurut sumber GLK, “surplus bersihnya”. Babak pertama, dikurangi dana dibandingkan tahun sebelumnya dan yang dikumpulkan di muka (sesuai perkiraan anggaran), jumlahnya mencapai 600 juta euro. Jumlah ini tidaklah kecil, namun diperlukan €400 juta lagi untuk menutupi biaya tambahan yang diperkirakan mencapai €1 miliar. Kita masih berada di awal tahun, dan banyak hal bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang, sehingga membutuhkan pengeluaran yang luar biasa.

READ  OAKA 2025 ingin masuk skuad untuk Final Four

Berdasarkan data pelaksanaan APBN yang diterbitkan Kementerian Perekonomian Nasional pekan lalu, penerimaan pajak mencapai 20,368 miliar euro pada kuartal pertama, meningkat 2,2 miliar atau 12,1% dibandingkan target yang tercantum dalam laporan pendahuluan. Namun, dalam anggaran 2024, 940 juta euro akan terkumpul pada tahap pertama mulai April cahaya, yang diperkirakan akan dikumpulkan pada bulan Mei. Juga, 647 juta euro untuk koleksi Pajak penghasilan Tadinya diterima secara mencicil sampai dengan Februari tahun ini, namun dihitung menjelang akhir tahun anggaran 2023. Jadi, dari surplus sebesar €2,2 miliar, surplus aktual pada tahun ini adalah €600 juta.

Hatzidakis: membekukan tingkat bunga pelunasan utang ke kantor pajak selama satu tahun

Jika kinerja terus berlanjut pada tingkat yang sama, 400 juta euro yang “hilang” akan segera diperoleh, tetapi hal itu masih harus dilihat. Sementara itu, pada Kementerian Perekonomian Nasional Berdasarkan rekomendasi yang diberikan, mereka tidak ingin menimbulkan kekhawatiran mengenai anggaran pialang Pada tanggal 19 Juni, Semester Eropa dan terutama pada tanggal 21 Juni pengumuman kursus keuangan yang sesuai untuk 4 tahun ke depan berdasarkan aturan keuangan baru. Target baru ini menyangkut batas atas pertumbuhan belanja primer bersih, sehingga memastikan pengurangan utang rata-rata minimal 1% dari PDB per tahun selama periode 4 tahun.

Dirancang oleh pihak Yunani Program StabilitasDia menyampaikan pada tanggal 30 April, dengan asumsi pertumbuhan sebesar 2,6% pada tahun 2025 dan perkiraan untuk tahun 2024. Namun, program stabilitas bersifat sementara dan target yang mengikat untuk rencana struktural fiskal 4 tahun yang baru akan muncul pada musim gugur, setelah negosiasi musim panas yang panas, yang diminta oleh Komisaris Keuangan Paolo Gentiloni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *