Turki akan mendukung seruan Afrika Selatan terhadap Israel

Turki sedang mempertimbangkan untuk bergabung dalam upaya banding ke Mahkamah Internasional yang diajukan oleh Afrika Selatan, yang menuduh Israel melakukan genosida di Jalur Gaza.

«Saya ingin mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa kami telah memutuskan untuk ikut serta dalam kasus Afrika Selatan melawan Israel di Mahkamah Internasional.Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan dalam konferensi pers bersama dengan timpalannya dari Indonesia pada Rabu (1/5).

Fidon, sebagai Laporan BloombergDia menambahkan itu Turki telah menghabiskan waktu mempersiapkan permohonan resmi untuk bergabung dalam kasus ini. «Kami akan menyelesaikan pekerjaan hukum dan menangani apa yang masih bisa kami lakukan dengan Sekutu“, dia berkata.

Afrika Selatan membawa kasus ini ke Mahkamah Internasional pada bulan Desember.

Kemudian, pada bulan Januari, Pengadilan Den Haag, dalam keputusan sementaranya, memerintahkan Israel untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah kematian warga Palestina yang tidak bersalah. Pengadilan tidak menuntut gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Hamas menyebut orang-orang tersebut sebagai “pejuang kemerdekaan”. Dia telah berulang kali mengkritik perilaku Israel dalam perang sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2013.

Berbeda dengan AS dan UE, Turki Hamas tidak dianggap sebagai organisasi teroris, kenang Bloomberg. Lebih dari 34.000 warga Palestina, warga sipil dan pejuang Hamas, telah terbunuh sejak perang dimulai. Banyak warga sipil yang tewas adalah anak-anak.

Berita Hari Ini:

Seorang wanita berusia 44 tahun meninggal setelah berhenti di depan anaknya di pusat kota Heraklion

30 tahun tanpa Ayrton Senna – bagaimana kecelakaannya merevolusi peraturan keselamatan Formula 1

Kementerian Perkapalan: Bagaimana kendaraan listrik dan hibrida plug-in akan diangkut dengan kapal

READ  Investasi asing langsung di Yunani telah melonjak sebesar 62% dalam tiga tahun terakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *