Cuaca hari Minggu: Hujan es dan debu Afrika – bagaimana peristiwa ini akan berkembang

Itu Hari-hari tenang Perubahan cuaca baru yang tajam sejak Minggu (11/2) siang kemarin kini terkonfirmasi dimana-mana.

Model prakiraan yang mempelajari peristiwa dan perubahan sepakat bahwa kemunduran skenario akan dimulai dari bagian barat negara ini dan secara bertahap meluas ke bagian lain negara ini terutama di bagian tengah dan utara. Pada saat yang sama, angin kencang akan bertiup, yang jelas akan memperumit keadaan.

Namun, pada saat yang sama, hujan es tidak terkecuali di berbagai wilayah Yunani.

Seperti dilansir khusus dari meteo.gr, ciri utama perubahan ini Hujan deras dan badai Curah hujan lebat secara lokal, hujan es lokal, angin sangat kencang dan bertiup secara lokal dari selatan-tenggara, serta peningkatan konsentrasi debu Afrika.

Dan khususnya pada hari Minggu 11/02 hujan akan mulai turun lebih awal di Yunani bagian barat dan utara. Pada sore hari, kejadian di barat laut akan meningkat dan badai kuat akan terjadi di daratan, hingga malam hari cuaca akan menunjukkan penurunan serupa di sebagian Kepulauan Iptane, daratan barat, Makedonia timur, Thrace, dan Peloponnese.

Tipe 3 Curah Hujan

Mulai malam ini, benua tengah dan timur (termasuk Attica) dan Evia akan terpengaruh. Episode curah hujan dikategorikan Dalam kategori 3Ini penting.

Diindikasikan akan terjadi badai disertai hujan es terutama di wilayah barat. Hujan es juga bisa berukuran besar.

Hujan debu dan lumpur di Afrika

Pada saat yang sama, angin tenggara yang kuat akan terjadi di seluruh negeri, dan angin kencang 8 Beaufort akan terjadi di lautan pedalaman. Di Laut Ionia, sejak malam hari, mereka melemah dan berbelok ke arah barat daya. Dalam kondisi atmosfer seperti ini, pengangkutan debu dari Afrika akan lebih disukai, sehingga mengakibatkan hujan lumpur.

READ  Panathinaikos: Lawan di PlayOff EuroLeague

Prakiraan EMY untuk hari Minggu

Hujan lebat dan badai diperkirakan terjadi pada sore hari di Ionia utara dan Epirus, mulai sore hari di Ionia selatan, Styria barat, Makedonia timur dan Thrace, dan mulai malam hari di Peloponnese barat dan selatan.

Di atas lautan, kekuatan angin kencang akan berkekuatan 7 hingga 8 dan secara lokal 9 Beaufort di Laut Aegea, secara bertahap melemah sejak sebelum tengah hari di Laut Ionia.

Karakteristik umum

Awan diperkirakan akan terjadi di seluruh negeri, dengan hujan lokal di wilayah barat yang secara bertahap akan menyebar ke arah timur dan menyebarkan badai. Dampaknya akan lebih kuat secara lokal mulai siang hari di Ionia utara dan Epirus hingga sore hari di Ionia selatan, Styria barat, Makedonia timur, dan Thrace, serta malam hari di Peloponnese barat dan mungkin selatan. Sedikit salju akan turun di perbukitan di utara dan tengah negara.

Kondisi cuaca mendukung pengangkutan debu Afrika terutama ke barat dan selatan.

Angin akan bertiup dari selatan pada pukul 5 hingga 7, secara lokal pada pukul 8 di laut dan secara lokal pada 9 Beaufort di Laut Aegea, secara bertahap melemah di barat mulai sebelum tengah hari. Suhu akan sedikit turun, terutama di wilayah barat dan utara. Suhu akan mencapai 16°C di Utara dan Barat dan 18 hingga 20°C di wilayah lain.

Makedonia, Thrace
Cuaca: Awan akan meningkat lebih awal di Makedonia barat dan Thrace, di mana akan terjadi hujan lokal dan badai yang tersebar secara bertahap. Peristiwa akan lebih kuat pada sore hari dan terjadi di Makedonia bagian timur dan Thrace, secara bertahap meluas ke sub-wilayah. Sedikit salju turun di pegunungan.
Angin: 4 hingga 6 dari arah selatan dan 7 hingga 8 Beaufort di laut.
Suhu: 06 hingga 16 derajat Celcius. Di Makedonia Barat suhunya menurun 3 hingga 5 derajat.

READ  Lamia: Kematian tragis pria berusia 42 tahun - dia dimutilasi oleh mobil yang lewat - Newsbomb - Berita

Kepulauan Ionian, Epiros, Styria Barat, Peloponnese Barat
Cuaca: Awan meningkat secara lokal pada awal wilayah Ionia utara dan Epirus, di mana akan terjadi hujan lokal dan badai sesekali secara bertahap. Dampaknya secara bertahap akan meluas ke wilayah lain dan akan lebih kuat secara lokal mulai tengah hari di Ionia utara dan Epirus, mulai sore hari di Ionia selatan dan Styria barat, dan mulai malam hari di Peloponnese barat. Sedikit salju turun di pegunungan.
Angin: Tenggara 5 hingga 7 dan lokal 8 Beaufort di Ionia, secara bertahap melemah mulai tengah hari.
Suhu: 08 hingga 16 derajat Celcius. Di bagian dalam Epirus suhunya 3 hingga 4 derajat lebih rendah.

Styria Timur, Evia, Peloponnese Timur
Cuaca: Awan akan meningkat dengan cepat dan akan terjadi hujan lokal pada awal Peloponnese bagian timur dan mulai sore hari di wilayah lainnya. Hujan petir tersebar sejak sore hingga seterusnya. Peristiwa yang intens di Peloponnese tenggara pada malam hari akan meningkat di wilayah lain pada malam hari.
Angin: 5 hingga 7 dari arah selatan dan lokal 8 Beaufort di lepas pantai.
Suhu: 07 hingga 18 dan secara lokal hingga 19 derajat Celcius.

Cyclades, Kreta
Cuaca: Awan lokal berangsur-angsur meningkat seiring dengan hujan lokal mulai sore hari dan seterusnya.
Angin: Tenggara 7 hingga 8 dan sore lokal hingga 9 Beaufort.
Suhu: 11 hingga 20 derajat Celcius.

Kepulauan Aegean Timur – Dodecanese
Cuaca: Awan akan meningkat dengan cepat dan akan terjadi hujan lokal.
Angin: Dodecanese Tenggara 6 hingga 7 dan kepulauan Aegean Timur 7 hingga 8 dan sementara 9 Beaufort. Mulai sore hari mereka akan memperkuat Dodecanese dan mencapai 8 Beaufort ke pedalaman.
Suhu: 12 hingga 20 derajat Celcius.

READ  Horor di Taman Rusa Kota Rhodes

Tesalia
Cuaca: Awan akan meningkat secara bertahap dan akan terjadi hujan lokal serta badai terisolasi di sore hari, terutama di wilayah utara.
Angin: Tenggara 5 hingga 6 dan Sporades 7 lokal 8 Beaufort.
Suhu: 08 hingga 18 derajat Celcius.

loteng
Cuaca: Awan akan meningkat secara bertahap dan akan terjadi hujan lokal pada sore hari dan sesekali badai pada malam hari. Pada malam hari, kejadian untuk sementara akan meningkat.
Angin: 5 hingga 7 Beaufort dari Selatan.
Suhu: 10 hingga 19 derajat Celcius.

Tesalonika
Cuaca: Awan akan meningkat secara bertahap dan akan terjadi hujan lokal mulai sore hari serta badai yang tersebar secara bertahap.
Angin: Tenggara 4 hingga 6 dan bertahap ke 7 Beaufort.
Suhu: 06 hingga 15 derajat Celcius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *