Massa udara dingin akan menurunkan suhu besok, dan lelehan akan terus berlanjut – gelombang panas baru mulai hari Senin

Skenario cuaca akan berubah besok mulai Kamis, ciri utamanya adalah ketidakstabilan ekstrem.

Menurut ahli meteorologi Clearchos Marousakis, gelombang panas telah mereda selama beberapa hari terakhir dan munculnya udara dingin, ditambah dengan permukaan yang hangat, menyebabkan ketidakstabilan atmosfer yang ekstrim, yang tidak menutup kemungkinan akan datangnya hujan, bahkan badai. hujan es.

Tentu saja, hal ini tidak akan berlangsung lama, karena mungkin ada perkiraan akan membawa suhu dingin selama akhir pekan, namun ahli meteorologi memperkirakan bahwa kita akan kembali ke suhu yang serupa dengan beberapa hari terakhir mulai hari Senin.

“Ada banyak ketidakpastian, jadi lebih baik tutup telinga terhadap pengumuman seperti ’40 atau 45 datang’ mulai pertengahan bulan,” ujarnya khas.

Dikirim oleh Clearchos Marousakis

Apa yang dimaksud dengan atmosfer tidak stabil?

Udara dingin yang diperkirakan akan muncul dalam beberapa hari mendatang akan mempengaruhi lapisan atas atmosfer, namun akan ada perbedaan suhu karena suhu yang lebih tinggi di bawahnya, yang akan menyebabkan pergerakan udara ke atas yang kuat menuju formasi tersebut. Awan badai hingga kelembapan mencapai tingkat yang memuaskan.

Oleh karena itu, perbedaan suhu terbesar akan terlihat dan tentunya akan terlihat pada sore hari, saat akan terjadi hujan, badai, bahkan hujan es.

Alasan mengapa hujan es menguntungkan

Udara yang sangat hangat mengembang ke atas dengan intensitas yang besar, mengembun dan pada saat yang sama mengembunkan uap air yang dibawanya. Hal ini menciptakan awan badai, yang dapat mencapai ketinggian tinggi ke arah puncaknya, sehingga tetesan air berubah menjadi balok es, yang ukurannya terus bertambah saat bertabrakan dengan tetesan air atau balok es lainnya (misalnya kulit bawang).

READ  Olympiakos - Panathinaikos: Derby Enam "dengan cita rasa" di Euroleague

Jadi ketika mereka mencapai tingkat di mana mereka dapat mengatasi gelombang gravitasi, mereka jatuh dalam bentuk hujan es.

Akhir pekan dengan Meltemias

Pada akhir minggu, ketidakstabilan diperkirakan akan kembali terbatas, terutama di pegunungan dan di atmosfer, lebih banyak udara dingin akan bergerak menuju Turki, yang akan memperkuat perbedaan tekanan, sehingga lelehan atau sisi cuaca yang lebih baik mengarah ke Turki. Laut Aegea.

Gelombang panas baru mulai Senin

Mulai hari Senin, suhu leleh akan mulai surut secara perlahan, sehingga udara hangat akan berpeluang kembali membanjiri wilayah kita.

Oleh karena itu, kita lebih mungkin mengalami gelombang panas dibandingkan beberapa hari terakhir selama lima hari (10-14 Juni).

Ikuti itu Di Google Berita Dan jadilah orang pertama yang mengetahui semua beritanya
Lihat semua berita terbaru dari Yunani dan dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *