Perang di Israel: Seorang sandera Hamas lainnya terbunuh

Pada 7 Oktober 2023, seorang sandera Israel di Jalur Gaza secara resmi dinyatakan tewas setelah Hamas menyerang Israel selatan. Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat Agung, 3 Mei, oleh pejabat Israel dan kerabatnya.

Dalam keterangannya, Kibbutz Biri tempat tinggalnya Dror atauPria berusia 49 tahun asal Israel itu dibunuh oleh Hamas pada hari yang sama, namun bersikeras bahwa jenazahnya telah berada di Jalur Gaza selama tujuh bulan.

Komunitas Biri khususnya termasuk di antara mereka yang menerima dampak terbesar dari pembantaian yang dilakukan oleh organisasi teroris Palestina.

Istrinya, Yonath, dan terbunuh dalam serangan ituSementara itu, dua dari tiga anak pasangan tersebut, Noam dan Alma, masing-masing berusia 17 dan 13 tahun, diculik dan dibebaskan sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata selama seminggu pada akhir November lalu.

“Kini telah dipastikan bahwa Tor Orr, yang diculik oleh Hamas pada 7 Oktober, telah dibunuh dan jenazahnya disimpan di Gaza,” kata anak-anaknya, Alma, Nom, melalui pemerintah Israel X (sebelumnya Twitter). dan saudara laki-laki mereka Jahli, sekarang yatim piatu.

Berita kematian Dror Orr muncul ketika mediator – Qatar, Mesir dan Amerika Serikat – menunggu tanggapan Hamas terhadap proposal terbaru untuk gencatan senjata baru yang akan menyebabkan puluhan sandera dibebaskan.

Gencatan senjata selama tujuh hari memungkinkan pembebasan 105 sandera, termasuk 80 warga Israel dan berkewarganegaraan ganda, sebagai imbalan atas pembebasan 240 warga Palestina yang ditahan di Israel pada akhir November. Ada banyak wanita dan anak-anak di kedua sisi.

Perang pecah ketika serangan Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya di Israel selatan menewaskan 1.170 orang. Kebanyakan warga sipilMenurut penghitungan AFP berdasarkan data resmi Israel.

READ  Ermou: Tersangka yang menikam seorang wanita berusia 22 tahun dengan penyakit mental yang parah - sedang berjalan-jalan dengan pisau daging.

Lebih dari 250 orang diculik dan dibawa ke Palestina. Menurut sumber Israel, 129 di antaranya berada di Jalur Gaza, namun Sedikitnya 35 orang diyakini tewas.

Mereka kehilangan nyawa di suatu tempat dalam operasi militer besar-besaran Israel di wilayah Palestina sebagai tanggapan atas janjinya untuk menghancurkan Hamas. 34.600 orangKebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Hamas.

Israel menyerang Damaskus

Delapan tentara terluka dalam serangan udara Israel di bagian selatan ibu kota Suriah pada Kamis Putih (5/2/2024) malam, media pemerintah melaporkan.

Militer Israel, ketika ditanya oleh Reuters mengenai hal ini, memberikan jawaban standar yaitu tidak mengomentari pemberitaan media asing.

Sebuah sumber di pasukan keamanan Suriah mengatakan kepada Reuters bahwa lokasi ledakan tidak jauh dari lokasi kuil Sayeda Zainab. Ada faksi Hizbullah Lebanon dan kekuatan mapan Iran. Namun, sumber yang sama mengklarifikasi bahwa fasilitas yang diserang itu bukan di tangan Hizbullah atau Iran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *