St Petersburg: Bagaimana Putin membuka jalan bagi anak-anaknya

Kedua wanita tersebut berbicara panjang lebar di forum ekonomi terkemuka Vladimir Putin, yang dijuluki “Davos Rusia” dan diadakan setiap tahun di kampung halaman presiden di St. Petersburg.

Identitas mereka adalah rahasia umum, tetapi tidak ada yang berani mengatakannya secara terbuka: mereka adalah putri Putin yang sudah dewasa.

Putri sulung Maria Vorontsova, 39, seorang ilmuwan yang berspesialisasi dalam penelitian genetika, memimpin diskusi di Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF) dengan topik “Bioeconomy.”

Pada hari yang sama, Katerina Tikhonova, 37, seorang eksekutif teknologi dan penari akrobatik rock ‘n’ roll, berbicara dengan bangga tentang peran departemen pertahanan dalam memastikan dominasi teknologi Rusia. Menurut Penjaga.

Beberapa orang “melihat” bahwa presiden Rusia sedang membuka jalan bagi anak-anaknya menuju kekuasaan. Tapi benarkah?

Putin menyebut mereka apa?

Identitas putri Putin dari pernikahannya dengan mantan pramugari Aeroflot Lyudmila Putina, yang diceraikannya pada tahun 2013, tidak pernah dikonfirmasi oleh Kremlin, dan tidak ada foto mereka saat dewasa yang dirilis secara resmi. Meskipun pengaruh mereka semakin besar dan mendapat sanksi dari Barat, Putin tidak pernah secara terbuka mengakui mereka sebagai putrinya. Saat ditanya wartawan, dia menjawab “wanita-wanita itu”.

Maria Vorontsova adalah putri sulung Putin

Nama mereka tidak muncul secara mencolok dalam detail silsilah keluarga Putin yang ditampilkan ke publik di SPIEF 2024. Diadakan di sebuah bilik di mana pengunjung dapat mengambil foto, adegan tersebut mengungkap turunnya presiden ke abad ke-17, ketika terjadi kerusuhan. Asal usulnya yang sederhana adalah dari keluarga petani.

Namun meningkatnya profil publik kedua perempuan tersebut menunjukkan tren yang lebih luas: anak-anak Putin dan kroni-kroninya semakin banyak menduduki posisi di dunia bisnis dan pemerintahan. Orang tua mereka yang lanjut usia bekerja untuk memastikan transisi kekuasaan dan pengaruh yang stabil.

READ  Cuaca hari ini: Kapan debu di Afrika akan mengendap?

Anak-anak terkenal apa lagi yang ada di sana?

Ksenia Shoigu, putri mantan Menteri Pertahanan dan Sekretaris Dewan Keamanan saat ini Sergei Shoigu, memimpin diskusi mengenai federasi triatlon negara tersebut.

Roman Rotenberg, seorang eksekutif hoki es tingkat tinggi yang ayahnya, Boris, adalah salah satu mitra judo masa kecil Putin.

Tikhonova adalah putri bungsu Putin

Dalam laporan terbaru berjudul Politbiro 2.0, yang mengacu pada rezim bekas Uni Soviet, Yevgeny Minchenko, seorang ilmuwan politik yang dekat dengan Kremlin, menggambarkan proses tersebut sebagai “kebangkitan sang putri”.

“Anak-anak perwakilan elit politik mencapai terobosan profesional yang telah lama ditunggu-tunggu,” tulisnya.

Apa yang berubah di forum tersebut sejak perang di Ukraina?

Tahun ini jauh berbeda dengan forum pra-invasi di Ukraina pada tahun 2022, ketika perusahaan multinasional dan Rusia bersaing untuk mendapatkan kemitraan yang mahal atau mengadakan pesta mewah yang menampilkan bintang pop termasuk Sting untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap pasar Rusia.

Di antara para pembicaranya, SPIEF pernah membanggakan para pemimpin dunia seperti Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan mantan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Alih-alih perwakilan Barat, Rusia malah mendekati pejabat dari Amerika Selatan, Afrika, India, dan Tiongkok. Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa dan Presiden Bolivia Luis Arce menjadi tamu istimewa tahun ini.

Taliban juga diundang ke forum tersebut

Meski organisasi tersebut secara resmi dilarang di Rusia, perwakilan Taliban juga hadir.

Pembicaraan tentang penguatan kerja sama dengan Barat kini sudah ketinggalan zaman dan telah digantikan oleh ceramah para aktivis sayap kanan, termasuk filsuf Alexander Dugin, yang sangat mendukung perang total. Pejabat lain menyerukan penghapusan “gerakan LGBT.”

READ  Intervensi jaksa terkait penyerangan Kassalakis

Kaus yang dicetak dengan kalimat militan yang dikaitkan dengan Putin dijual di konferensi tersebut. “Jika perang tidak bisa dihindari, lemparkan pukulan pertama,” mengacu pada pepatah yang diduga Putin tumbuh di jalanan Leningrad.

Putin saat berpidato di forum tersebut

Sebagai tanda perkembangan zaman, Sergei Karaganov, seorang ilmuwan politik Rusia yang agresif dan baru-baru ini menganjurkan serangan pra-nuklir, dipilih untuk menjadi tuan rumah upacara penutupan, yang biasanya dihadiri oleh Putin.

Namun, beberapa peserta mengatakan suasana pada pertemuan puncak itu optimis dan didorong oleh prospek ekonomi yang positif. Terlepas dari perbedaan yang meragukan sebagai negara yang paling banyak terkena sanksi di dunia, perekonomian Rusia diproyeksikan tumbuh lebih cepat dibandingkan negara-negara maju lainnya, menurut Dana Moneter Internasional (IMF) – yang menggarisbawahi ketahanan negara tersebut yang mengejutkan dan menimbulkan pertanyaan tentang efektivitas sanksi politik.

Pendapatan minyak dan gas

Pendapatan minyak dan gas Rusia meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu pada bulan April menjadi £11 miliar karena kenaikan harga. Hal ini menunjukkan kesulitan yang dihadapi negara-negara Barat dalam upayanya membatasi pendapatan Kremlin dan mengekang kekuatan militernya.

“Ada optimisme yang jelas pada tahun ini dibandingkan tahun 2023,” kata pejabat lembaga keuangan negara yang mengikuti SPIEF untuk ketiga kalinya. “Ada kebanggaan bahwa kita telah memenangkan perang ekonomi Barat.”

Putin yang tampak percaya diri menyampaikan pidato pleno pada hari Jumat, menjanjikan kemenangan di Ukraina dan memuji pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

“Meskipun semua sanksi dan sanksi ilegal, Rusia tetap menjadi salah satu peserta utama dalam perdagangan dunia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *