Stadion Brawijaya Bersolek, Manajemen Persik Sambut Baik Renovasi Kementrian PUPR

oleh -46 views

 

SURYA RADIO – Stadion Brawijaya menjadi salah satu stadion terpilih oleh Kementrian PUPR untuk dilakukan renovasi.Keterangan ini disampaikan Wakil LOC Persik Kediri Tri Widodo. Menurutnya manajemen sangat bersyukur apabila hal itu jadi dilakukan .

” Sangat berharaplah kota Kediri memiliki stadion yang resprentatif, betul betul standart nasional liga 1,” harapnya ditemui di Stadion Brawijaya Kediri Kamis 03 Oktober 2022.
Ditambahkan pria yang akrab disapa Widodo tersebut, pihak dari PUPR sudah meninjau secara langsung stadion Brawijaya Kediri beberapa waktu lalu.

” Kalau Stadion Brawijaya ini menjadi catatan khusus mulai dari pagar , tribun , tempat duduk karena harus singel sit (satu kursi). Biar suporter bisa nyaman nonton di Stadion Brawijaya Kediri ,” pungkasnya.

Alasan Widodo menginginkan Stadion Brawijaya direnovasi karena stadion ini dinilai memiliki nilai historis yang panjang dalam kancah persepakbolaan Nasional bahkan tingkat Asia .

” Memang sangat rindu dengan renovasi Stadion Legendaris ini ya. Stadion yang menjadikan Persik Kediri juara liga 1 dua kali. Juara Piala Gubernur Jatim 5 kali. Inilah Stadion Legendaris yang sudah saatnya direnovasi,” ungkapnya .

Diakuinya jika dalam hal ini Persik Kediri hanya sebatas penyewa. Sementara perbaikan stadion lebih diserahkan tupoksinya kepada Pemerintah Daerah .

” Kalau Persik kan hanya pengguna saja ya. Kalau renovasi ya pemerintah semuanya, entah itu Pemda , Pusat atau Provinsi. Jika jadi di renovasi itu pun memakan waktu cukup lama tahunan. Yang jelas rencana akan terealisasi, ” tukasnya .

Sementara itu meski Liga 1 2022 -2023 saat ini vakum tidak ada pertandingan , pihak penglolah stadion tetap melakukan perawatan terhadap rumput lapangan .

” Persik Kediri siap jika sewaktu waktu liga digulirkan. Kondisi lapangan siap , Lestarindo tetap dijadikan Patner untuk perawatan mulai dari awal kompetisi hingga saat ini. Kalau diawal pola rumput hanya terang gelap, sekarang sudah masuk pola sarung kotak kotak,” Paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.