Pensiun: Jumlah perintis untuk mengajukan banding ke Pengadilan Auditor – Newsbomb – Berita

Dalam pelayanan EFKA yang efisien, banyak keputusan Pengadilan Auditor yang harus dilaksanakan dengan dampak surut. Untuk pemotongan EAS dari pensiunan yang mengajukan banding sebelum atau setelah keputusan Pengadilan Auditor 244/2017, yang tidak konstitusional, dari pensiun utama negara atau dari jumlah pensiun utama yang totalnya melebihi 1.400 euro.

Pensiunan yang tidak melakukan upaya hukum sesuai undang-undang berhak mendapatkan tunjangan sekaligus melalui EAS, yang mungkin kurang dari potongan yang menjadi hak mereka selama periode dua tahun (2087-2018), yang dianggap inkonstitusional.

Pengurangan EAS dari pensiun negara untuk dua tahun 2017 dan 2018 berlaku untuk semua pensiunan negara (politisi dan pekerja upahan khusus) yang menerima pensiun utama atau jumlah pensiun utama di atas 1.400 euro per bulan selama periode sengketa.

Putusan kedua Sidang Pleno Mahkamah Audit (1975/2021) berlaku universal bagi para pensiunan yang bersangkutan, dimana pengecualian EAS periode Februari 2017-Desember 2018 harus dicabut karena dianggap inkonstitusional. Keputusan yang sama menyatakan bahwa keberatan tersebut bersifat konstitusional mulai tahun 2019 dan seterusnya dan oleh karena itu akan terus ditegakkan.

EA mundur

Dalam retrospektif EAS Pensiunan dibagi menjadi tiga kategori:

  • Bagi pensiunan yang mengajukan kasus sebelum tahun 2017, keputusan pertama dikeluarkan atas inkonstitusionalitas EAS.
  • Bagi pensiunan yang telah mengajukan EAS setelah penghentian.
  • Bagi para pensiunan yang tidak mengajukan perkara sebelum atau sesudah keputusan, sesuai dengan instruksi menteri yang berwenang dan khususnya Kantor Akuntan Publik, mengajukan ribuan keberatan kepada Kantor Akuntan Publik dengan permintaan untuk menghentikan pemotongan dana pensiun dan pengembalian dana EAS. mereka dari reservasi setelah tahun 2017.

Pensiunan yang memiliki kasus diperkirakan sekitar 8.000 orang, sebagian besar mengajukan banding sebelum keputusan Pengadilan Auditor dan berhak mendapatkan kembali gaji hingga 5 tahun. , hingga Desember 2018.

READ  Inilah game gratis Epic Games Store untuk Paskah

Namun, sebagian besar pensiunan negara bagian tidak mengajukan banding ke EAS, tetapi mendasarkan klaim mereka pada keberatan tertulis mereka, yang menetapkan hak surut berdasarkan yurisprudensi keputusan pengadilan. Bagaimanapun juga, putusan pertama Pengadilan Auditor (244/2017) mengakui inkonstitusionalitas EAS terlepas dari apakah banding diajukan atau tidak.

420 juta euro biaya jumlah total pengembalian dana oleh layanan yang kompeten dari Kantor Akuntan Publik. Hal ini berkaitan dengan sekitar 370.000 pensiunan negara yang pensiun sebelum undang-undang Katrukalo dengan pensiun utama atau jumlah total pensiun utama lebih dari 1.400 euro.

Keputusan ini tidak berlaku bagi kaum muda yang pensiun mulai 13/5/2016, karena EAS dianggap konstitusional bagi pensiunan usia muda dan tua berdasarkan Undang-undang Katrougalou.

Menurut tabel rinci yang disiapkan dan diterbitkan oleh sisipan “Asuransi dan Pensiun”, pengembalian dana EAS mencapai tiga tingkat dan hingga 12.235 euro tergantung pada kategori gaji pensiunan.

Menurut tabel penunjuk dalam penyisipan mundur dari EAS:
Pensiunan dari pembayaran khusus (peradilan, universitas, dll.) tanpa banding berhak atas uang muka 23 bulan dengan jumlah berkisar antara 3,335 euro hingga 12,236 euro.

Dengan pensiun yang lebih kecil dibandingkan dengan hakim dan pegawai universitas, pensiunan dari Daftar Pembayaran Khusus berhak mendapatkan 10,120 euro secara surut.

Pensiunan negara bagian lainnya (guru, kementerian, badan publik, rumah sakit, pemerintah kota, dll.) berhak atas uang muka 23 bulan dengan jumlah berkisar antara 575 euro hingga 6.256 euro, selama mereka pensiun sebagai pegawai berpangkat tinggi (umum). Manajer, Supervisor, Kepala Departemen, dll.) dll.).

Perintah pembayaran retrospektif dari EFKA

Surat kabar Eleftheros Typos menerbitkan tiga surat perintah indikatif Pembayaran di muka dari potongan EAS untuk pensiunan yang mengajukan banding individu dan pengembalian dana selama 23 bulan dari Februari 2017 hingga Desember 2028. Secara terperinci:

  • Dengan Perintah Pembayaran Pertama (Dokumen 1) Pensiunan menerima 3,648,49 euro dan 619,37 euro, yaitu total pengembalian dana sebesar 4,267 euro, EAS atau AGAGE yang berlaku surut sebagaimana tercantum dalam pemberitahuan pensiun.
  • Dengan perintah pembayaran kedua (Dokumen 2) Pensiunan menerima ACAG retroaktif sebesar 5.403,04 euro dan bunga sebesar 917,23 euro, yaitu total 6.320 euro.
  • Dalam perintah pembayaran ketiga (Dokumen 3) EFKA Mengikuti keputusan pengadilan untuk seorang pensiunan, ACAG berlaku surut sebesar 5.127,62 euro dan bunga sebesar 870,47 euro, yaitu pengembalian dana sebesar 5.998 euro.
READ  Medan Perang Pertanian Athena - Dua bus dan sebuah mobil dibakar

Pembayaran EAS yang berlaku surut tidak ditunda oleh keputusan pengadilan karena pembayaran tersebut dilaksanakan segera sejak EFKA diberitahukan.

Selain berlaku surut, apakah akan ada pengurangan iuran EAS bagi pensiunan juga?

Kementerian Tenaga Kerja bekerja dalam situasi untuk mengurangi pemotongan EAS pada semua dana pensiun di atas 1.400 euro dan tidak hanya negara, tetapi kenaikan pensiun karena pemotongan adalah nol atau sangat terbatas.

Keuntungan bagi para pensiunan adalah, di satu sisi, pelestarian sebagian besar pendapatan, dan di sisi lain, pengurangan pemotongan sebesar 20 hingga 70 euro per bulan.

Skenario yang dipertimbangkan termasuk menghapuskan EAS dari dana pensiun tambahan. Perubahan tersebut akan dilakukan pemungutan suara pada musim gugur dan diterapkan mulai tahun 2024 atau 2025.

Pemenang
Sebelum putusan pertama Pengadilan Auditor (244/2017) diterbitkan, para pensiunan negara visioner yang mengajukan tuntutan hukum terhadap Kantor Akuntansi Umum Negara untuk EAS, yang dianggap inkonstitusional, adalah pemenang besar. Dengan jumlah hingga 35.000 Euro, ada hak untuk kembali ke 5 tahun!

pecundang

Pensiunan publik yang keluar setelah undang-undang Katrougalos dan menerima pensiun lebih dari 1.400 euro tidak berhak atas pengembalian dana potongan EAS, meskipun pengembaliannya sama dengan pensiunan yang lebih tua. Pensiunan lama dan baru dari semua dana pensiun lainnya (IKA, DEKO, dll.) diperlakukan tidak adil karena EAS dianggap inkonstitusional oleh Dewan Negara yang memiliki yurisdiksi atas pensiun sektor swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *